fbpx
Monday 22nd July 2024

Wabub Yoga Berpesan Saat Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesannya!

By: On:

KABARKLATEN.COM— Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke—95 tingkat Kabupaten Klaten dilaksanakan di halaman Pendopo Ageng Kabupaten Klaten, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Pejabat TNI dan Polri, serta diikuti perwakilan pelajar SMP dan SMA Kabupaten Klaten.

Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yoga membacakan amanat resmi dari Menpora RI, Dito Ariotedjo. Ia menyampaikan saat ini Indonesia sedang berjuang menyelesaikan berbagai masalah, namun masalah-masalah tersebut tidak boleh menjadi hambatan pemuda dalam melaju menuju Indonesia maju serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Menurutnya pemuda telah diberi ruang partisipasi yang luas oleh pemerintah untuk mewujudkan masa depan Indonesia. Perkembangan teknolgi terkini dan yang semakin cepat menimbulkan kesenjangan penguasaan teknologi dan informasi antar generasi.

“Penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu hal yang harus diseriusi,” papar Wabup.

Sementara itu ditemui setelah upacara, Wabup Yoga memberikan tanggapan terkait kasus kenakalan remaja yang terjadi di wilayah Kota Bersinar akhir-akhir ini. Ia menyampaikan keprihatinannya atas kejadian tersebut serta berharap kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Kami sangat menyayangkan adanya remaja-remaja di Kabupaten Klaten yang terlibat pada kenakalan remaja, sebagai tindak lanjut kami akan melakukan sosialisasi dan juga komunikasi kepada sekolah maupun masyarakat,” terang Yoga.

Dalam kesempatan tersebut Yoga Yoga Hardaya juga menyampaikan untuk masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing. “Kami menginstruksikan untuk siskamling di galakan dan juga sosialisasi edukasi di semua wilayah Kabupaten Klaten terkait dengan remaja-remaja kita, dimana kenakalan ini supaya bisa berhenti dan Klaten menjadi aman dan nyaman,” ungkapnya.(fau-ser/din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.