fbpx
Friday 12th April 2024

Usai Raih Traffic Hero Award 2020, KOMMPOL Kembali Beraksi Buka Pos Siaga Malam Tahun Baru

By: On:

KABARKLATEN.COM — Usai penerimaan penghargaan Grand Final Jasa Raharja Traffic Hero Award 2020 di Bogor atas prestasinya menduduki juara harapan ke dua tingkat nasional, KOMMPOL (Komunitas Motor Mitra Polisi Klaten) kembali menggelar aksi peduli traffic dengan membuka posko natal dan tahun baru di Bengkel ACC Motor, Jalan Veteran Nomer 70 Ngingas, Klaten Utara. Sebelum aksi peduli ini, aksi peduli serupa yaitu Menolak Keras “Herex’an” Balap Liar Klaten telah digelar pula beberapa waktu lalu.

 

Aksi peduli traffic KOMMPOL ini berupa pendirian pos siaga yang mengupayakan penanganan beberapa masalah saat berkendaraan, seperti motor trobel, tambal ban, kehabisan bensin, penunjuk jalan dan kebutuhan pengawalan.

Heri Peking, Ketua KOMMPOL Klaten saat ditemui wartawan kabarklaten.com Kamis malam (31/12/2020) di poskonya mengungkapkan, kegiatan ini dilatar belakangi oleh kepedulian dan kemanusiaan semata.

“Berangkat karena rasa kepedulian dan kemanusiaan semata. Giat
aksi peduli jalanan ini timbul ide setelah saya ikuti Traffic Hero Award kemarin. Rencananya mau saya kolaborasikan dengan sesama pemenang kemarin, mengingat ada instruksi pemerintah pembatasan berkumpul maka kami ambil dari relawan KOMMPOL saja,”

Heri juga menuturkan bahwa Kegiatan peduli traffic ini bertujuan menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan rencananya akan diadakan setiap tahun dengan dibarengkan agenda membuka posko mudik lebaran yang sebelumnya memang sudah teragendakan, sehingga setiap pengguna jalan yang mengalami trobel akan dengan mudah mendapatkan akses penanganan dengan cepat.

“Dengan kegiatan terpadu nantinya diharapkan pengguna jalan yang mengalami trobel jalanan mendapatkan solusi dan penanganan dengan cepat dan bisa segera melanjutkan perjalanan dengan nyaman. Selanjutnya bisa menjadi contoh buat komunitas atau klub motor lain baik di kota Klaten pada khususnya luar Klaten pada umumnya,” jelas Heri.

Agenda terdekat, lanjutnya, setelah selesai agenda Natal dan tahun baru ini akan diagendakan setiap pekan untuk stay siaga pengkondisian trobel motor, tambal ban , habis bensin, dan pengawalan.

“Kami siap merapat di lokasi untuk pengkondisian trobel motor, tambal ban , habis bensin, dan pengawalan. Kami juga akan menyebar kontak personal di grub-grup komunitas yang ada di media sosial. Pengkondisian ini khusus area Klaten dengan sumber dana yang diambil dari kas KOMMPOL serta semua bentuk pengkondisian kami lakukan secara gratis,” pungkasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.