fbpx
Monday 4th March 2024

Peringatan 72 Tahun Hari Juang Kartika TNI AD Oleh Kaminvet Cad IV – 29 Klaten, Puji: Ini Upaya Meningkatkan Imunitas Tubuh

By: On:

KABARKLATEN.COM — Peringatan 72 tahun Hari Juang Kartika TNI AD, Kantor Administrasi Veteran Cadangan (Kanminvetcad) TNI AD IV -29 kabupaten Klaten dilaksanakan dengan kegiatan olah raga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Selain dengan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan Ratna Bantala yang telah dilaksanakan pada hari Senin (4/1), juga diadakan kegiatan olah raga yaitu tenis meja dan pertandingan Wood Ball dan senam sehat. Pertandingan tenis meja dilaksanakan di aula gedung kantor Kaminvet cat IV-29 di jalan Bali Kota Klaten dan diikuti oleh seluruh staf dan pimpinan di lingkungan Kaminvet Cad IV-29 Kabupaten Klaten.

Pertandingan wood ball dilaksanakan di taman hutan kota Gergunung Klaten Utara pada hari Selasa (5/1). Wood ball sendiri merupakan cabang olah raga yang relatif masih baru dan belum memasyarakat. Cabang olah raga yang berasal dari Taiwan ini hampir mirip dengan cabang olah raga golf. Hanya saja baik stick (tongkat) dan bola yang dipukul semuanya terbuat dari kayu jati yang tidak mudah pecah.

Dalam permainan wood ball, menurut pelatih Klub wood ball Kaminvet cat IV-29, Heri, ada dua jenis permainan yaitu jenis Fair Away dan Stroke. Dalam setiap jenis pertandingan dibagi dalam grup permainan yang mirip dengan pertandingan bulu tangkis, ada tunggal putra-tunggal putri, ganda putra-ganda putri, ganda campuran dan berregu.
Adapun kemenangan dalam permainan ini hampir mirip dengan pertandingan bulu tangkis yaitu selisih nilai.

Sementara kepala Kaminvetcad IV-29 kabupaten Klaten, Mayor Inf. Puji Mulyono kepada wartawan mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika TNI AD pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan dan makna perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Mayor Inf. Puji Mulyono juga mengatakan bahwa peringatan Hari Juang Kartika TNI AD diisi dengan kegiatan olah raga untuk menjaga semangat kebersamaan, kekeluargaan dan meningkatkan imunitas personil dan staf di lingkungan Kaminvetcad IV-29.

“Selain menjaga semangat kebersamaan dan meningkatkan imunitas personil, kegiatan ini juga dalam rangka ikut memasyarakatkan cabang olah raga “wood ball” kepada warga masyarakat kabupaten Klaten,” pungkas Mayor Puji Mulyono. (Ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.