fbpx
Friday 12th April 2024

Sambut Ramadhan, Ikadi Klaten Selenggarakan Pelatihan Dai dan Lomba Pildacil

KABARKLATEN.COM– Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Cabang Klaten akan menyelenggarakan Pelatihan Dai dan Lomba Pemilihan Dai Cilik. Acara dalam rangka menyongsong kedatangan bulan Ramadhan 1445 Hijriyah akan dilaksanakan Ahad (3/3/24) bertempat di komplek Pemkab Klaten.

Lomba Pildacil Ikadi yang diikuti 50 peserta anak usia peserta SD dan SMP dilaksanakan di Pendopo dan Pelatihan Dai akan menempati Masjid Nur Azizah Setda Klaten.

Sedangkan untuk Pelatihan Dai menargetkan peserta para remaja masjid dan pelajar di Kabupaten Klaten.

Menurut Amin Mustofa Ketua Ikadi Klaten, acara Pelatihan Dai dan Lomba Pildacil adalah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan juga untuk regenerasi lahirnya kader dai muda di Klaten.

“Ikadi punya tanggung jawab untuk mencetak kader-kader muda sebagai dai untuk menyebarkan syiar islam. Dua agenda yang dilaksanakan bersamaaan itu adalah Pelatihan Dai dan Lomba Pildacil. Intinya Ikadi ingin menjaga semangat dakwah itu sendiri di kalangan anak muda dan pelajar” kata Amin Mustofa.

Terkait kegiatan Ikadi lainnya, mantan Kepala Dinas Kominfo yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil Klaten itu mengatakan terus menjalin dengan lembaga dakwah dan menfasilitasi umat untuk menebar kebaikan.

“Tiap tahun Ikadi Klaten menerbitkan buku Kurma, yakni Kumpulan Ringkas Materi Ramadhan karya para dai-dai Klaten dan pengurus Ikadi. Lalu melaksanakan kajian rutin juga dakwah melalui media radio seperti acara Pagi Beriman di Radio Siaran Publik Daerah atau RSPD Klaten. Yang penting Ikadi Klaten terus bergerak dan memberi manfaat bagi umat guna menjaga semangat dakwah” pungkasnya.

Sebagai informasi Pelatihan Dai oleh Ikadi Klaten akan diisi oleh tokoh islam yang cukup terkenal di Klaten. Pengisinya adalah KH Muklish Hudaf yang mengangkat tema Fikih Dakwah dan Ustad H. Amir Tohar yang akan mengupas Retorika Khotbah.

Untuk lomba Pildacil panitia menyiapkan hadiah menarik bagi peserta pildacil yang menang. Hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan tentunya.

Bagi pemenang pertama akan memperoleh hadiah uang pembinaan sejumlah Rp 1.000.000,00 ditambah piala dan sertifikat.

Pemenang kedua akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sejumlah Rp 750.000,00 ditambah piala dan sertifikat.
Pemenang ketiga akan memperoleh hadiah uang pembinaan sejumlah Rp 500.000,00 ditambah piala dan sertifikat.

Link pendaftaran peserta lomba Pildacil Ikadi Klaten 2024 adalah https://forms.gle/4g6MCt9vGKtMbnrk7.

Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias gratis.
Tema lomba yang ditentukan panitia adalah birul walidain, pemimpin yang adil, cinta tanah air, Nabi Muhammad SAW suri teladanku dan al quran pedomanku.

Untuk informasi dan pendaftaran peserta termasuk pengiriman naskah lomba Pildacil Ikadi Klaten 2024 dapat menghubungi Kak Irhas di nomor 0856-6786-9454.
Bagi pemenang lomba dipersiapkan hadiah, sertikat dan uang pembinaan.(red) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.