fbpx
Friday 12th April 2024

Anif Solikhin : Audiensi Dengan FKUB Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Umat

 

KABARKLATEN.COM— Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin menerima Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten dalam acara Audiensi dan silaturrahmi memperkenalkan FKUB terpilih pada periode 2023 s.d. 2028 di Kantor Kankemenag Klaten Rabu ( 28/2/2024).

Selaku Dewan Penasehat FKUB Klaten Anif Sholikhin berharap agar FKUB bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan Kemenag sebagai mitra kerjanya.

“Mari, bersama- sama bersinergi membangun serta merawat kerukunan di masyarakat serta melayani umat beragama,” ajak Anif Sholikhin.

Selain itu Anif juga meminta pada FKUB selalu berkordinasi dengan Kementerian Agama dalam membangun kerukunan umat beragama baik dalam menampung aspirasi masyarakat atau organisasi kemasyaratan maupun dalam menyalurkan apsirasi tersebut, dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan kami, termasuk dalam memberikan rekomendasi tertulis pendirian rumah ibadah.

“FKUB diharapkan dapat membantu Pemerintah berikhtiar dalam merawat kerukunan umat beragama berjalan aman, tanpa ada gesekan,” imbuhnya dihadapan 17 Pengurus dan anggota FKUB.

Selain itu ia meminta FKUB dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, berjalan sesuai aturan yang ada. Dan mensosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan fungsinya.

Sementara Ketua FKUB Klaten KH Syamsuddin Asyrofi berharap mendapat dukungan penuh dan bisa bersinergi dengan Kepala Kankemenag dalam menjalankan tugas.  untuk membangun Sinergitas, FKUB dengan Kantor Kementerian Agama.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten bersama seluruh jajarannya melaksanakan audiensi bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Rabu (28/2/2024) di ruang Rapat Kantor Kemenag Klaten.

Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH.Syamsuddin Asyrofi mengutarakan dilaksanakannya audiensi dan silaturahmi para anggota FKUB untuk meningkatkan sinergitas dan dukungan dalam mengawal dan membina serta merawat kerukunan umat beragama di Klaten

Ia mengatakan audiensi tersebut pula dapat menyampaikan dan memperkenalkan lebih dekat lagi melalui silaturahmi antara pengurus FKUB dengan pemangku kepentingan di Klaten

“Kita dapat saling bersinergi dan saling mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Klaten,” ucapnya.

Kepala Kemenag Klaten Anif Solikhin dalam kesempatan tersebut Kantor Kementerian Agama juga memberikan bantuan dan dukungan setiap tahunnya guna mensukseskan program-program FKUB dalam membina kerukunan umat beragama.

“Kami Kementerian Agama memberikan bantuan sebanyak 40 juta per tahun kepada FKUB, semoga dapat digunakan semaksimal mungkin dalam membina dan mejaga kerunan umat beragama di Klaten ” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam menjaga dan membina kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni* )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.