fbpx
Friday 12th April 2024

34 Puskesmas Raih Akreditasi Paripurna, Bupati : Tingkatkan Layanan Kesmas

KABARKLATEN.COM- Seluruh Puskesmas di Kabupaten Klaten dinyatakan memenuhi predikat Paripurna pada Akreditasi Puskesmas 2023. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Anggit Budiarto dalam rapat koordinasi ddan evaluasi akreditasi puskesmas di Grha Bung Karno, Senin (26/2/2024).

Anggit mengatakan sebanyak 34 puskesmas yang tersebar di 26 wilayah kecamatan se-Kabupaten Klaten telah berhasil meraih predikat paripurna dalam re-akreditasi yang digelar pada tahun 2023. Kategori tersebut merupakan nilai lulus yang sempurna bagi puskesmas sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

“Proses ini merupakan bagian dari perjalanan yang harus dilaksanakan untuk menjadikan Klaten yang sehat dan makmur,” ungkapnya.

Akreditasi puskesmas merupakan pengakuan terhadap puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa puskesmas telah memenuhi standar pelayanan puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan khususnya jajaran puskesmas yang telah melaksanakan layanan kesehatan yang prima. Hal ini selaras dengan penghargaan yang diterima Kabupaten Klaten dari Kementerian Kesehatan sebagai Kabupaten Sehat tahun 2023.

“Ini merupakan kabar yang membahagiakan dan membanggakan. Semoga dengan capaian ini, turut meningkatkan standar layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat,” kata Sri Mulyani. (roros-ang) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.