fbpx
Tuesday 28th June 2022

Relawan Abdi Mataram Lakukan Halal Bihalal

By: On:

Relawan Abdi Mataram

KABARKLATEN.COM_ Relawan Radio Pancar Ulang (RPU) ABDI MATARAM Klaten melaksanakan pertemuan rutin tiga bulanan dan Halal BI Halal di salah satu rumah anggotanya, Sunarno di desa Pesu, Wedi, Klaten (8/5).
Pertemuan tiga bulanan atau tri wulan kali memang berbeda, karena bertepatan dengan bulan Syawal 1443 H, sehingga pengurus beserta anggota Relawan RPU ABDI MATARAM merangkai menjadi satu acara. Meski di kemas secara sederhana dengan hiburan organt tunggal, acara pun terlaksana dengan meriah.
Pada kesempatan ini hadir pula bapak David, salah satu pendiri serta penasehat di komunitas Relawan RPU ABDI MATARAM Klaten. Dalam sambutannya beliau sedikit mengulas sejarah berdirinya Relawan RPU ABDI MATARAM Klaten. Bahwa pada saat pertama kali berdiri komunitas ini sangat banyak rintangan, baik dari internal maupun eksternal. Namun demikian atas dukungan pihak-pihak yang sejalan akhirnya komunitas Relawan ABDI MATARAM Klaten bisa terbentuk hingga saat ini pun makin lama eksis dan bertambah banyak anggotanya.
“Dulu ABDI MATARAM tidak punya pemancar sendiri, tapi berkat kerjasama dan kegigihan teman-teman akhirnya kita bisa mendirikan antena pemancar sendiri sebagai sarana komunikasi.” imbuh David di tengah sambutan.
Menutup sambutannya, David berharap kepada semua anggota Relawan ABDI MATARAM Klaten selalu menjaga kekompakan dan saling menghargai dalam komunikasi.
Komunitas Relawan RPU ABDI MATARAM Klaten dalam setiap momentum hari raya maupun tahun baru selalu berpartisipasi dalam memberikan bantuan komunikasi kepada masyarakat malalui pendirian POS JAGA di wilayah yang sudah ditentukan oleh pengurus. Seperti tahun ini, POS JAGA Relawan RPU ABDI MATARAM Klaten dalam rangka memberikan bantuan komunikasi kepada masyarakat dalam menyambut lebaran tahun 2022 serta memantau dan memberikan bantuan pada pengguna jalan raya saat arus balik dan arus mudik, Relawan RPU ABDI MATARAM Klaten mendirikan POS JAGA di wilayah Kecamatan Jogonalan.
“Terimakasih atas dukungan semua relawan yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan pengaman dan pemantauan jalan di POS JAGA selama kurang lebih 2 Minggu demi kelancaran saudara-saudara kita yang melintas mudik lebaran tahun ini.” sambut Ronggo sebagai ketua Relawan.
Acara siang itu juga dihadiri oleh para relawan Jalak Lawu dari daerah Karanganyar, dan untuk menambah semarak acara tersebut, panitia dan pengurus RPU ABDI MATARAM menyediakan beberapa hadiah hadir dan hadiah utama. Adapun hadiah utama berupa 3 buah radio HT serta hadiah lainnya pun habis terundi dan dibawa pulang oleh pemenang.
Salah satu peserta Mbah Mangun, menyatakan bahwa meskipun cuma dapat hadiah hiburan beliau merasa senang karena hakikatnya kelancaran acara ini adalah utama, kalau pun dapat hadiah itu bonus.
“Saya sangat senang bisa berpartisipasi di acara ini, semoga semua relawan yang hadir pada hari ini selalu diberikan kesehatan dan yang tidak bisa hadir semoga lain acara bisa datang,” imbuh mbah Mangun sambil menikmati jalannya acara .
Acara ini pun berakhir dengan sangat meriah, ditutup dengan saling berjabat tangan dan saling mendoakan semoga bisa bertemu kembali di acara lainnya(Sutris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan