fbpx
Tuesday 28th June 2022

LDII Kabupaten Klaten Sambut Hari Kemenangan, Bagikan Bansos 1.100 Paket Sembako di Wilayah Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM — Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten menggelar Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga sekitar Kantor DPD LDII Sekretariat: Jl. Mayor Sunaryo Gg. Menara Air IV No. 5

Jonggrangan Baru, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten yang mencakup di wilayah Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Sabtu sore (30/04/2022).

Bingkisan yang di salurkan dengan total 1.100 bingkisan, untuk 1.000 bingkisan disalurkan tersebar di wilayah Kabupaten Klaten dibagi di 7 (tujuh) Korwil,yakni:

1.Korwil Kecamatan Bayat dan Cawas.

2. Korwil Kecamatan Trucuk dan Pedan.

3. Korwil Kecamatan Juwiring dan Polanharjo.

4. Korwil Kecamatan Wedi dan Kalikotes.

5. Korwil Kecamatan kota Klaten.

6. Korwil Prambanan dan Gondangwinangun.

7. Korwil Kecamatan Jatinom, Karanganom, Tulung dan Ngawen.

Acara diawali dengan cara tarub oleh semua panitia dan pemuda masjid mulai pukul 08.00 WIB dengan memasang Backdrof dan menata kursi serta meja dan sebagainya.

Pada puncak acara tersebut, tepat pukul 15.00 WIB, undangan sebanyak 100 warga sekitar berdatangan dan menunjukkan kupon bingkisan kepada petugas jaga, yakni personil dari Senta Komunikasi Mitra Polri (SENKOM) Kabupaten Klaten.

Setelahnya, warga dipersilahkan duduk pada tempat yang disediakan dengan mentaati protokol kesehatan (prokes) ketat dengan mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, bermasker juga jaga jarak.

Sebagai informasi, Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) berkantor pusat di Jl. Tentara Pelajar No.28 Patal Senayan 12210, Jakarta Selatan.

LDII sebagai ormas keagamaan sudah sah dan mempunyai Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/RT).

Perwakilan LDII tersebar di seluruh Indonesia meliputi: 34 DPW Propinsi, 302 DPD Kabupaten/Kota, 1.637 PC di Kecamatan dan 4.500 PAC di Desa/Kalurahan.

Saat acara berlangsung, Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten, Drs H. Sarjono, MTp dalam sambutannya menyatakan dampak pandemi Covid-19 membuat perubahan signifikan berbagai sendi kehidupan tetutama pada perekonomian masyarakat.

Wabah ini berhasil menggugah kebersamaan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 (Corona). Masyarakat yang sudah mapan bekerja pun terimbas adanya pemutusan kerja (PHK) sehingga kebutuhan sehari-hari tak lagi terpenuhi.

Maka, seiring dengan bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII kepada DPD LDII seluruh Indonesia untuk mengadakan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga sekitarnya dengan tajuk “LDII PEDULI DAN BERBAGI”.

“Kita (DPD LDII) bersyukur telah melaksanakan bansos ini dengan 100 bingkisan bagi warga sekitar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar Desa Jonggrangan mendapatkan manfaatnya. Semoga di lain waktu DPD LDII bisa kembali menyalurkan bantuan, selain itu kita membantu warga di sekitar Desa Jonggrangan khususnya dan warga Klaten pada umumnya,” jelas H Sarjono pada awak media (30/04/2022).

Sementara, mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Klaten, Slamet SAg mengapresiasi adanya kegiatan “LDII PEDULI DAN BERBAGI”. 

“Semoga para donatur dan ahgnia’ (kaya) dalam menyalurkan bantuannya mendapatkan ganti yang banyak dan pahala amal jariyahnya,” doanya.

Usai acara, warga Desa Jonggrangan penerima bantuan bingkisan dari ‘LDII PEDULI BERBAGI’, Kristina Tika (31tahun) mengaku senang.

“Saya berterimakasih kepada DPD LDII, bantuan ini sangat membantu sekali untuk perekonomian saat pandemi Covid-19 ini, semoga LDII Kabupaten Klaten selalu jaya, sukses dan membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan tetap berjaya,” ujarnya.

Senada dengan Kristina Tika, warga Desa Jonggrangan lain nya, Ridwan Maulana (25tahun) dan Nurcholis (19tahun) saat di wawancara awak media, berharap di tahun depan acara ‘LDII PEDULI BERBAGI’, tetap diadakan karena sangat membantu kami yang kurang mampu.(Rilis/Kominfo DPD LDII Kabupaten Klaten)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan