fbpx
Tuesday 28th June 2022

Ratusan Peserta Ikuti BAD Muhammadiyah Tulung

By: On:

KABARKLATEN.COM – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tulung, Klaten menggelar pelatihan Baitul Arqom Dasar (BAD), bertempat di Selo, Boyolali, Sabtu – Minggu (14-15) Mei 2022. Kegiatan kaderisasi ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sekecamatan Tulung.

Ketua PCM Tulung Nasikun Kuntjara menjelaskan BAD sebagai sarana untuk pelatihan kader Aisiyah ataupun Muhammadiyah. Tujuan BAD antara lain agar peserta mengetahui tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan dan mengelola AUM. Selain itu peserta diharapkan mampu mengetahui dan mendalami tentang Persyarikatan Muhammadiyah.

“BAD ini diharapkan mampu menghasilkan target-target yang dicanangkan panitia,” terangnya.

Ketua Panitia BAD, Agung Raharjo menjelaskan peserta cukup antusias mengikuti BAD, hal itu ditunjukan dengan jumlah tingkat kepesertaan yang banyak, terhitung 101 peserta. Peserta terdiri dari seluruh AUM di Kecamatan Tulung. Antara lain dari MI Muhammadiyah Tulung, MI Muhammadiyah Pucang, MI Muhammadiyah Sudimoro, MI Muhammadiyah Sedayu, MI Muhammadiyah Malangan, MI Muhammadiyah Wunut, SMP Daarul Arqom Muhammadiyah serta BMT Surya Dana Makmur.

“Pun, kami menyampaikan ahlan wa sahlan seluruh peserta di BAD, terimakasih kepada seluruh peserta karena dengan kesadarannya telah merasa terpanggil untuk mengikuti BAD,” ucapnya.

Dalam BAD ini dilaksanakan antara lain kontrak belajar dengan berbagai materi yang diampu oleh para pembicara dari Majelis Pemberdayaan Kader (MPK) PDM Klaten, outbond serta kegiatan petik sayur sekaligus wisata. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan