fbpx
Saturday 22nd June 2024

PSI Klaten Gelar Baksos, Sentuh Siswa Kurang Mampu

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Klaten menggelar aksi bakti sosial kepada siswa kurang mampu dengan memberikan paket perlengkapan sekolah.

Dalam kesepakatan tersebut ada 50 siswa kurang mampu yang hadir di kegiatan bakti sosial ini, guna mengurangi beban rakyat ditahun ajaran baru sekolah.

“Kenapa kegiatan partai kok menggandeng anak-anak sekolah yang masih kecil? Tujuan kita bukan mempolitisasi pendidikan, namun membantu meringankan beban orang tua dengan memberikan perlengkapan sekolah yang diberikan oleh manajemen Bale Tirto Grup”, ungkap ketua DPD PSI Klaten Yusuf Andi Pratama, Minggu (09/07/2023) di Bale Tirto Desa Ponggok, Polanharjo Klaten.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan komitmen PSI untuk terus hadir di tengah masyarakat, dan saat ini sasarannya anak kurang mampu di wilayah Trucuk, Klaten Tengah dan Jatinom yang kita hadirkan.

“Anak-anak adalah penerus bangsa, harapan kami mereka bisa tetap bahagia, fokus belajar dan mengejar impian mereka”, harapnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah, Yuli Zuardi Rais yang hadir di acara bakti sosial Solidaritas Bergabung, Sentuh Siswa Kurang Beruntung yang diadakan oleh PSI Klaten.

“Anak-anak Indonesia dari strata manapun berhak untuk mendapatkan hak bermain, apalagi saat liburan sekolah ini. Mereka diberi paket peralatan sekolah. Dan yang lebih menarik mereka diberikan kesempatan untuk bermain di Bale Tirto oleh pihak pemilik”, katanya.

Sementara owner Bale Tirto, Theodofina Wahyuningsih mengatakan, bahwa kegiatan sosial kepada anak kurang mampu ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial kepada masyarakat .

“Semoga dengan adanya bakti sosial ini dapat dirasakan oleh masyarakat, Bale Tirto ini dilengkapi fasilitas homestay, cafe, resto dan peningkatan pengunjung di Bale Tirto terutama kolam renang”, ucapnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.