fbpx
Sunday 19th May 2024

Dolan Bareng Yaspim Ke 2, 100 Anak Yatim Diajak Wisata dan Outbound di Janti Park

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Yaspim Darussalam Klaten memberikan santunan dari para donatur untuk Anak Yatim di Kabupaten Klaten. Mereka juga gembira ria karena diajak berwisata dan mengikuti kegiatan outbound.

Kegiatan Dolan Bareng outbond ini dilaksanakan di Janti Park yang diikuti oleh 100 anak yatim dari seluruh wilayah di Kabupaten Klaten.

Pengawasan Yaspim Darussalam Klaten Tri Yulianto mengatakan, tema kegiatan ini adalah “Dolan Bareng Yaspim 2” Setelah tahun sebelumnya sudah diadakan Dolan Bareng yang pertama.

“Itu adalah agenda tahunan kami, selain acara milad, ini bertemakan untuk membahagiakan adik- adik Yaspim dimana mereka anak yang kehilangan orang tua sehingga tidak ada yang mengajak bermain atau piknik, maka dari itu kegiatan Dolan Bareng ini kita adakan”, ungkap Tri Yulianto, Minggu (09/07/2023) di Janti park.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 100 anak yatim untuk mengisi hari liburan sekolah.

“Outbound dan wisata ini untuk mengisi hari liburan sekolah dan diikuti oleh 100 anak yatim dengan tujuan untuk membahagiakan mereka”, kata Tri Yulianto.

Sementara Ketua Umum Yaspim Darussalam Klaten Tri Subagyo mengatakan, bahwa Yaspim Darussalam sejak pertama berdiri selalu berkomitmen untuk memberikan santunan untuk anak-anak Yatim.

“Sejak berdiri kita selalu komitmen setiap bulan kita patungan atau iuran 10rb, 20rb bahkan ada yang jutaan untuk membeli sembako atau untuk uang saku bagi anak-anak yatim”, kata Tri Subagyo.

Dikatakan Tri Subagyo, Yaspim Darussalam sudah mengantongi data anak-anak Yatim yang didatangi dari rumah kerumah.

“Alhamdulillah ada sekitar 500 an anak yatim yang sudah masuk daftar di Yaspim dan kita datangi dari rumah kerumah”, imbuhnya.

Menurut Tri Subagyo, ada beberapa kegiatan Yaspim Darussalam selain Dolan Bareng ada juga kegiatan yang lain dan bervariasi.

“Di Yaspim itu bervariasi kegiatannya, seperti Dolan Bareng ini dan ada juga do’a bersama buka bersama dan silaturahmi akbar dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Disamping kegiatan tersebut kita juga punya Rumah Qur’an Yaspim untuk pembinaan rohani dan terbuka untuk umum”, pungkasnya.

Salah satu anak Abdul Qoir bassa merasa senang dengan kegiatan out bound yang diadakan oleh Yaspim.

“Saya sangat senang sekali, dan ini habis main air bersama teman-teman Yaspim”, ucapnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.