fbpx
Monday 4th March 2024

Peken Selapan Kedua Candirejo Meningkat, Warga Antusias Datang

Kepala Desa Candirejo Farah Dedi Setiawan bersama istri saat mengunjungi Gebyar Peken Selapan

KABARKLATEN.COM_ Gebyar Peken Selapan yang kedua Desa Candirejo lebih meriah dari Peken Selapan yang lalu. Hal itu dibuktikan dengan antusias warga Candirejo yang datang di acara tersebut. 

Selain ada berbagai macam jajan kuliner ada juga acara senam bersama dan panggung hiburan dengan organ tunggal.

Disela-sela kegiatan kunjungan gebyar UMKM Peken Selapan, Kepala desa Candirejo Farah Dedi Setiawan mengatakan, pada acara Peken Selapan yang kedua ini lebih meriah dengan adanya stand penjualan yang lebih banyak.

“Peken Selapan yang kedua ini saya rasa lebih meriah, pada Peken Selapan yang pertama stand penjualan ada 50 stand dan kini ada lebih dari 80 stand penjualan yang mengikuti kegiatan ini,”kata Farah Dedi Setiawan, Minggu (19/02/2023) di dukuh Kemiri Candirejo.

Lebih lanjut ia mengatakan pada kegiatan Peken Selapan ini berlokasi di tengah perkampungan dan pengunjung tumpah ruah sehingga penjual yang berada di lokasi timur tertutup panggung sehingga susah diakses.

“Karena ini ditengah kampung, mungkin karena penataan panggung, penonton hiburan gak terkendali sehingga menutup akses jalan, namun akhirnya kita arahkan untuk mundur kearah jalan yang selatan sehingga akses jalan untuk pengunjung yang ingin membeli jajan ataupun dagangan yang di timur panggung dapat diakses, “jelasnya.

Dikatakan Farah Dedi Setiawan, bahwa Peken Selapan kedepan akan diliburkan, karena bertepatan dengan hari puasa ramadhan.

“Peken Selapan kedepan pas puasa ramadhan kita liburkan dulu, kita mulai kembali setelah hari raya idul fitri,”imbuhnya.

Sementara Camat Ngawen Anna Fajria Hidayati sangat mengapresiasi kegiatan Peken Selapan yang diadakan oleh pemerintah Desa Candirejo.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan peken selapan ini, luar biasa… Pak kades dan bu kades di dukung oleh masyarakat sangat antusias mengadakan kegiatan ini, yang lalu ada 50 stand penjualan, naik 30an stand yang sekarang ada 80 lebih stand penjualan,” terangnya.

Salah satu pedagang Herru mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dan perlu ditingkatkan agar pembeli tertarik untuk datang.

“Acara ini sangat bagus, namun perlu ditata tempat dan perlu diberi daya tarik dengan kegiatan hiburan agar lebih menarik para pembeli, ” pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.