fbpx
Monday 22nd July 2024

Memenuhi Kebutuhan Ruang Publik Pemuda, PRPM Sudimoro Buka Taman Soedirman

By: On:

KABARKLATEN.COM – (Tulung) Kebutuhan akan ruang publik kini adalah sebuah keniscayaan. PRPM (Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah) Sudimoro Tulung Klaten menginisiasi berdirinya sebuah taman yang merepresentasi kebutuhan anak muda. Taman Soedirman. Taman kecil di tepi jalan dusun ini adalah hibah dari warga yang sisa lahan sawahnya tidak dimanfaatkan.

selasa (11/5), Kepala Desa Sudimoro, Ketua PCM Tulung hadir dalam kunjungan kegiatan peluncuran Taman Soedirman.

Menurut Kepala Desa Sudimoro, Agus Erwanto, Taman Soedirman ini berbeda dengan taman-taman kebanyakan. Taman ini adalah wadah untuk para pemuda belajar kritis dan beraktualisasi, bukan sekadar nongkrong.

“Pemdes sangat mendukung dan mengapresiasi adanya taman ini. Semoga anak-anak muda busa menggunakan taman ini dengan baik sebagai ruang untuk belajar dan bersosialisasi. Kedepannya pemdes akan membantu apa saja yang bisa kami bantu. Konsep taman ini berbeda dengan taman-taman lain yang sudah ada. Taman ini adalah ruang publik untuk pemuda sebagai wadah diskusi dan beraktualisasi secara pemikiran, bukan sekadar tempat nongkrong,” ungkapnya.

Ketua Pengelolaan dan Pengembangan Taman PRPM Sudimoro, Purwono, mengatakan bahwa Taman Soedirman adalah tempat yang sejuk sebagaimana Islam yang membawa kesejukan dan keindahan.

“Taman sebagai ruang ataupun tempat yang indah dan sejuk. Pesan yang ingin disampaikan bahwa Islam adalah agama yang membawa kesejukan, Islam itu indah. Taman Soedirman sebagai ruang sosial, ruang menyantai sekaligus ruang dialog, diskusi ataupun sebagai rembuk yang berkemajuan. Tidaklah seperti taman pada umumnya, Taman Soedirman tidaklah besar dan mewah namun sebagai area taman yang lebih mengangkat sisi identitas ruang kebudayaan yang berkemajuan,” jelasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.