fbpx
Friday 12th April 2024

Kunjungan KND di Inklusi Center Bakti Negeri Karanganom, Beri Motivasi Untuk Peningkatan Pelayanan Disabilitas

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Komite Nasional Disabilitas melakukan pemantauan dan evaluasi terkait deteksi dini terhadap kebutuhan alat bantu anak disabilitas diusia dini.

Pantauan ini dilakukan di Inklusi Center Bakti Negeri Kecamatan Karanganom Klaten, yang sedang melakukan pembelajaran dan kegiatan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Kita akan melihat pelaksanaan dilapangan, karena anak anak ini merupakan masa depan bangsa, semakin direspon cepat maka semakin baik perkembangannya”,ungkap Eka Prastama Yudianta Komisioner Komite Nasional Disabilitas usai kunjungan, Kamis (24/08/2023).

Terkait kunjungan Komite Nasional Disabilitas (KND) di Kecamatan Karanganom ini, yaitu bertemu dengan dinas kesehatan untuk melihat pelaksanaan posyandu dan pendekatan dengan RBM tentang permasalahan yang ada.

“Kita ingin tau bagaimana pelaksanaan kegiatan anak anak disabilitas baik pencatatan laporan respon orang dan perkembangannya”, kata Eka Prastama Yudianta

Lebih lanjut ia mengatakan, kesehatan dan pendidikan ini merupakan dua hal yang mendasar yang harus dipenuhi oleh Kabupaten kota dalam menangani anak anak disabilitas.

“Harapannya akses pendidikan dapat dijangkau oleh anak disabilitas sekaligus layanan kesehatan dari alat bantu serta kebutuhan kesehatan yang lain dapat tercaver”, ucapnya.

Sementara Plt Camat Karanganom Poniran menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Komite Nasional Disabilitas (KND) yang telah memberikan motivasi dan semangat di inklusi center bakti negeri Karanganom.

“Terima kasih atas kunjungan Komite Nasional Disabilitas yang telah memberikan motivasi di kecamatan Karanganom ini untuk meningkatkan pelayanan disabilitas di Karanganom”, pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.