fbpx
Friday 12th April 2024

Karnaval Semarakkan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM— Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Klaten Mochtar Anshori melepas peserta pawai karnaval di halaman Masjid Agung Al-Aqsha menuju Masjid Raya Klaten Selasa siang (25/07/2023 ). Sejumlah mobil yang sudah dihias dan ribuan peserta pawai karnaval berjalan sepanjang jalan utama Klaten sejak jam 13.00.

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-14 Klaten , yang digelar tanggal 30 Juli 2023 mendatang, di komplek perguruan Muhammadiyah Prambanan Klaten.

Sebelumnya, berbagai lomba dan kegiatan juga digelar oleh keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten menggelar pawai karnaval semarak Musyda di Klaten.

Ketua PDM Klaten Mochtar Anshori dengan kegiatan ini diharapkan bisa menambah semarak suasana Kabupaten Klaten dan pelaksanaan musyda nanti bisa berlangsung aman, lancar dan baik, sehingga bisa membawa organisasi muhammadiyah dan Aisyiyah menjadi lebih baik lagi.

“Potensi Muhammadiyah dan Aisiyah dalam pawai karnaval tidak kurang dari 80 kafilah baik dengan mobil maupun berjalan kaki menyemarakkan Musyda Muhammadiyah dan Aisyah, organisasi yang sangat dewasa, mudah-mudahan bisa menjadi contoh dan teladan yang baik di masyarakat.” katanya.

Acara karnaval semarak Musyda yang dimulai dari jam 13.00 selesai jam15.00 dengan karnaval berhias dalam rangka menyambut menyukseskan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 14. Sebelumnya ada berbagai lomba, bazar dan ekspo produk unggulan karya Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan dengan baik. “Mari kita ikuti panduan tata tertib di jalan agar semua dalam keadaan sehat. Bisa berjalan baik dan pimpinan yang akan datang diberikan kemampuan dapat melaksanakan amanat Musyda dengan baik. ,” ucap ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten ini.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan pawai karnaval tersebut adalah siswa TK, SD/ MI SMP/MTs hingga SMA atau SMK Muhammadiyah, Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Klaten, dan sejumlah organisasi Otonom Cabang dan Ranting serta IGABA dan PC Muhammadiyah yang tersebar di 26 Kecamatan. ( *Moch.Isnaeni* )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.