fbpx
Friday 12th April 2024

FKBPD Gelar Sarasehan di Hari Jadi Ke 3, Angkat Peran BPD di Pemerintahan Desa

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan sarasehan tentang Pengawasan dan Lounching lima Perdes bertepatan dengan HUT FKBPD ke 3 tahun di Gedung pertemuan Desa Sumberejo Kecamatan Klaten Selatan.

Dalam acara sarasehan ini Bambang Sabarno sebagai moderator yang akan memandu jalannya acara sarasehan, dan dihadir oleh para Ketua BPD dan anggota dari seluruh wilayah di kabupaten Klaten serta Meryzal Tarigan Sebagai Narasumber dari Inspektorat Kabupaten Klaten.

Disela-sela acara Ketua Presidium FKBPD Kabupaten Klaten Marzudi mengungkapkan, bahwa disetiap Ketua Presidium FKBPD diperiodenya memiliki gaya dan corak masing-masing.

“Setiap periode jabatan Ketua FKBPD mempunyai gaya dan corak masing-masing, di periode saya akan menekankan pada aspek silaturahmi”, kata Marzudi, Minggu (23/07/2023) di Gedung pertemuan Desa Sumberejo.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menghadapi persoalan disuatu Desa, maka FKBPD akan melakukan pendekatan kekeluargaan terhadap instansi terkait.

” Bila kami mendapati persoalan disuatu Desa, maka kami akan menempuh jalan pendekatan kekeluargaan dengan silaturahmi dengan instansi terkait untuk mencari solusi terbaik”,katanya.

Sementara Meryzal Tarigan narasumber dari Inspektorat Kabupaten Klaten menyampaikan, bahwa peran BPD sebagai lembaga pengawasan yang berhak mengintervensi pemerintah Desa saat Penyusunan RABPDes.

“BPD dalam pemerintahan Desa sebagai lembaga yang melakukan Pengawasan pada proses penyusunan RABPDes, BPD boleh merubah isi RABPDes saat masih proses penyusunan”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.