fbpx
Saturday 22nd June 2024

Jelang Pilkada: KOMMPOL Klaten Gelar Talk Show Antisipatif

By: On:

KABARKLATEN.COM — Selasa (06/10) Komunitas Motor Mitra Polisi (KOMMPOL) Klaten menggelar talk show pengurus pusat dalam rangka menyikapi gelaran pilkada yang akan dilaksanakan Desember mendatang. Talk show ini diadakan sebagai antisipasi terhadap segala kemungkinan buruk selama pilkada berlangsung.

Talk show berisi himbauan-himbauan dan penyampaian pesan dari pengurus KOMMPOL pusat kepada para anggota secara virtual streaming YouTube.

Virtual Streaming Talk show KOMMPOL Klaten

“Ini kan sudah mau pilkada, jadi untuk komunitas motor kabupaten klaten harapan saya bisa menjaga diri jangan sampai ada hal-hal yang akan merugikan diri sndiri.” kata ketua KOMMPOL klaten, Domo Pamungkas.

Menurutnya, seperti biasa menjelang pilkada semacam ini KOMMPOL selalu adakan koordinasi antisipatif yang berupa himbauan dan ikrar damai. Meskipun pilihan beda, kerukunan anggota komunitas wajib dijunjung tinggi.

“KOMMOL terdiri dari sekitar 80 klub motor dengan anggota kebanyakan anak muda sehingga potensi terjadinya gesekan itu besar. Dulu pernah ada konflik. Karena beda pilihan, saling adu argumentasi merasa benar semua. Akhirnya komunitas pecah. Bercermin dari kejadian itu perlu kiranya kami ambil tindakan pencegahan sebelumnya,” kisahnya.

Setiap menghadapi event-event pesta demokrasi, KOMMPOL selalu menggelar koordinasi terpadu.

“Tidak hanya pilihan presiden dan bupati bahkan pillihan lurah sekalipun, kita juga memberi himbauan seperti ini. Anggota yang akan terlibat dalam kampanye politik bebas dipersilakan asal selama itu berlangsung, identitas komunitas dilepas dahulu. Tidak boleh membawa identitas klub dan komunitas. Itu salah satu himbauan kami,” pungkasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.