fbpx
Monday 4th March 2024

HUT Ke—57, RSPD Klaten Menuju Penyiaran Inovatif

By: On:

KABARKLATEN.COM– Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten menggelar peringatan hari jadi ke—57 di Gedung Sunan Pandanaran, Senin (5/2/2024). Kegiatan ini bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Klaten.

Peringatan HUT RSPD ke—57 mengangkat tema Penyiaran Inovatif dalam Mendukung Kesuksesan Pesta Demokrasi dan Menjaga Keutuhan Bangsa” ini dihadiri ratusan pendengar RSPD dari berbagai daerah di Klaten. Acara ini sekaligus menjadi ajang temu sapa antara penyiar dengan pendengar RSPD secara tatap muka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono, jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten, pimpinan Radio Siaran Publik Daerah se-Solo Raya, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta, serta insan pers Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya, Sekda Klaten, Jajang Prihono menyampaikan RSPD Klaten di usia yang menjelang enam dekade ini telah melaksanakan tugas penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada RSPD Klaten yang turut mengambil peran sebagai media edukasi hingga menjalankan fungsi sebagai pemersatu bangsa.

Jajang juga berpesan agar RSPD Klaten terus mengembangkan siaran yang inovatif sehingga meningkatkan efektivitas penyebaran informasi kepada publik.

“Saat ini tantangan kita terutama di RSPD tidak ringan, karena semua media berkompetisi, kita harus inovatif mengikuti perkembangan zaman. Pengelola harus berpacu dengan ini semua, saya rasa RSPD termasuk radio yang komplit di saat zaman sudah maju tapi masih ada campursari, klenengan, gendingan, wayang kulit. Saya rasa RSPD sudah cukup komprehensif, tinggal mengembangkan metodenya saja supaya tetap diterima oleh masyarakat luas, harapannya radio tidak sekedar menjadi ajang nostalgia dan tapi harapannya teman-teman RSPD untuk bisa meluruskan pemberitaan yang tidak benar, bisa menyampaikan informasi yang dapat dipercaya dan menjaga amanah ini dengan baik,” paparnya.

Peringatan HUT ke—57 RSPD Klaten juga dimeriahkan dengan gelar wicara seputar generasi Z, seni karawitan, keroncong modern, hingga santunan kepada masyarakat sekitar RSPD Klaten. (Red) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.