fbpx
Saturday 22nd June 2024

Cegah Munculnya Konflik dan Hadapi Fenomena El Nino, FKDM Gelar Forum Sarasehan

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar forum Sarasehan dengan tema ” Konsensus Kebangsaan Sebagai Landasan FKDM dalam deteksi dini dan cegah konflik menghadapi perubahan iklim El Nino dan jelang pemilu 2024″, dengan mengundang perwakilan pengurus tingkat kecamatan dan perwakilan desa.

Dalam forum Sarasehan tersebut, hadir anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Singgih Januratmoko, Kapolres Klaten AKBP Warsono, Kepala Kesbangpol Sugeng Haryanto dan pakar Iklim Ir. Atut dari UGM.

Di sela-sela acara Kapolres Klaten, AKBP Warsono mengungkapkan rasa syukur kepada seluruh pengurus FKDM yang sudah menciptakan iklim sejuk selama Pilkades sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

“Kami berharap situasi aman dan kondusif ditengah masyarakat dan lebih ditingkatkan lagi hingga datang tahun politik 2024 tiba”, ungkap AKBP Warsono, di rumah makan obyek wisata Sendang Sinongko, desa Pokak, Minggu (06/08/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, akan datang fenomena El Nino yang ditandai dengan cuaca ekstrem, dan diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dengan penggunaan api, karena musim panas lebih panjang.

“Saya minta warga jangan membuang sampah dan membakar sembarangan, dikhawatirkan akan merembet ke pemukiman dan bisa kebakaran”, katanya.

Hal senada disampaikan Anggota DPR RI Singgih Januratmoko, ia bersyukur bahwa warga klaten telah berhasil menggelar Pilkades serentak 2023 dengan aman dan lancar, hal tersebut tidak lepas dari peran dan usaha FKDM untuk meredam konflik yang akan muncul.

“Peran FKDM adalah mencegah munculnya konflik dimasyarakat, saya berharap FKDM mampu meredamnya, dan juga warga jangan mudah diadu domba dengan berita hoax”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.