fbpx
Sunday 19th May 2024

Raih Juara 1 Pemberdayaan Ekonomi Umat PAI Award Jawa Tengah 2023, Muhammad Rosyid Maju Tingkat Nasional

By: On:

 

Foto: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, H. Hariyadi, S.Ag., M.S.I bersama ketua Pokjaluh Kabupaten Klaten, H. Subandriyo dan Muhammad Rosyid, S.Sos

Klaten, Alhamdulillah tujuh Penyuluh Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Provinsi Jateng berhasil masuk dalam 10 nominasi terbaik Penyuluh Agama Islam Award 2023. Seleksi oleh Seksi Bimas Islam Provinsi Jateng di Hotel Sunan Solo pada 10-11 Juli 2023 lalu. Tujuh PAI tersebut secara diumumkan secara resmi dinyatakan lolos masuk ke tingkat nasional setelah melalui seleksi dokumen dan portopolio yang diikuti 205 peserta se-Indonesia, pada Kamis , 3 Agustus 2023.

Muhammad Rosyid, S.Ag, Penyuluh Agama Islam dari Kecamatan Kebonarum, Klaten menjadi salah satu dari tujuh PAI Kanwil Kemenag Provinsi Jateng yang berhasil masuk dalam 10 nominasi terbaik dari 184 peserta dengan kategori “Pemberdayaan Ekonomi Umat” yang akan maju ke PAI Award tingkat Nasional pada 7-9 Agustus 2023 di Jakarta.
Keikutsertaan Rosyid dalam PAI Award 2023 Nasional dengan mengambil judul “Koperasi Syariah Berbasis Majelis Taklim” merupakan salah satu upaya membantu menangkal maraknya rentenir di wilayahnya serta membantu program nasional dalam menekan kemiskinan di Kabupaten Klaten. Program ini memiliki idntitas pencairan mudah, tanpa survey & jaminan, tanpa bunga & denda, serta privasi terjaga. Tolong-menolong menjadi asas dan arah dalam inovasinya.

Rosyid mengambil tren isu terkini yang dikemas dalam model dakwah dengan perbuatan, yaitu pengembangan aspek keagamaan dan ekonomi untuk mengubah stigma di masyarakat tentang peran koperasi syariah. Koperasi syariah diharapkan bisa melepaskan jemaah dari jeratan rentenir yang selama ini dampaknya sangat membahayakan.

Apresiasi diberikan oleh H. Hariyadi, S.Ag., M.S.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten atas keberhasilan Rosyid meraih juara 1 PAI Award dan masuk 10 nominasi untuk maju ke PAI Award 2023 tingkat Nasioanl.

“Segenap Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan warga Klaten mengucapkan selamat dan mendukung Muhammad Rosyid untuk maju mempresentasikan hasil karyanya di PAI Award tingkat Nasional di Jakarta pada 7-9 Agustus 2023. Rasyid untuk Klaten, Penyuluh Baergerak, Indonesia Jaya. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten SUMRINGAH, selangkah lagi menuju juara nasional, semoga dapat membawa nama harum Klaten khususnya dan Jawa Tengah umumnya,” kata H. Hariyadi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.