fbpx
Sunday 19th May 2024

Alhamdulillah! Muhammad Rosyid Menjadi Juara Terbaik PAI Award Tingkat Nasional 2023 Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat

By: On:

Foto: Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI (kiri), Muhammad Rosyid, S. Sos, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kebonarum, Klaten (tengah), dan H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI (kanan)

KABARKLATEN.COM_ Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan dalam seleksi Penyuluh Agama Islam (PAI) Award dari tingkat kabupaten dan provinsi, akhirnya Muhammad Rosyid berhasil dinobatkan sebagai juara terbaik PAI Award Tingkat Nasional 2023 kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat. Penyerahan penghargaan secara langsung diberikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, kepada Rosyid bersama enam PAI lain yang terpilih dengan kategori berbeda di Jakarta, Rabu malam (9/8/2023).

Adapun tujuh kategori yang dalam PAI Award 2023 itu meliputi Peningkatan Literasi Al-Qr’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, dan Metode Penyuluhan Baru.
Yaqut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuh kategori penghargaan tersebut menggambarkan para PAI tidak hanya bekerja di satu sektor tetapi mereka juga bekerja mulai Literasi Al-Qur’an sampai Lingkungan Hidup.

Lanjutnya,”Bekerja sebagai penyuluh merupakan sebuah pertaruhan di mana jika kinerja penyuluh tidak optimal maka bisa berakibat negatif bagi masa depan bangsa. Para penyuluh adalah soft power yang menentukan arah bangsa ini ke depan. Mereka merupakan alat pertahanan yang halus bagi Kementerian Agama. Berbeda dengan Kementerian Pertahanan yang memiliki alutsista, tank, dan rudal sebagai alat pertahanan. Oleh karena itu, jika penyuluh menyampaikan ajaran Islam dengan benar, maka masyarakat tidak akan bisa diadu domba.”

Sementara itu, ucapan selamat disampaikan oleh H. Hariyadi, S.Ag.M.S.I kepada Muhammad Rosyid atas prestasi yang telah diraih menjadi juara terbaik dalam PAI Award 2023 kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat. Hariyadi mengharapkan prestasi musabaqah ini bisa membawa keberkahan dan kemanfaatan yang lebih banyak.

“Saya selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klaten sangat mendukung untuk pengembangan program yang akan datang. Semoga ini bisa menjadi percontohan dan ditindaklanjuti oleh masyarakat,” imbuhnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.