fbpx
Saturday 22nd June 2024

60 Warga Miskin Terima Bantuan Ayam, Dwi Sutji: Sebagai Langkah Penanggulangan Kemiskinan

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Dinas Peternakan dan Pertanian Propinsi Jawa Tengah membagikan ayam kampung, kandang dan pakan kepada masyarakat miskin di Desa Candirejo, Ngawen Klaten. Acara dilaksanakan di gedung serba guna desa Candirejo dengan menghadirkan penerima bantuan dari warga miskin di wilayah Candirejo.

Di sela-sela acara penerimaan bantuan, Dwi Sutji Puspa Ningtyas mewakili Dinakkeswan Propinsi Jawa Tengah mengatakan, dari dinas Peternakan dan Pertanian Propinsi Jawa Tengah memberikan bantuan sosial berupa Ayam kampung beserta pendukungnya guna penanggulangan kemiskinan.

“Dinas Peternakan dan pertanian Propinsi Jawa memberikan bantuan sosial kepada individu/ warga miskin guna memenuhi gizi dan memenuhi kebutuhan keluarga”, jelas Dwi Sutji Puspa Ningtyas Selasa (16/05/2023).

Lebih lanjut Dwi mengatakan, untuk penerima bantuan sosial berupa Ayam dan komponen pendukung ditujukan kepada warga miskin di wilayah desa Candirejo, Kecamatan Ngawen Klaten.

“Sasaran penerima bantuan sosial ini dari masyarakat miskin, dan kebetulan jatuh di desa Candirejo sebanyak 60 orang dengan rincian setiap orang menerima 6 ekor ayam kandang dan pakan”, ucapnya.

Sementara Kepala Desa Candirejo Farah Dedi Setiawan mengatakan, ini merupakan program dari Propinsi Jawa Tengah dengan tujuan penanggulangan kemiskinan, sedangkan bentuk kegiatannya adalah bantuan inovasi Peternakan.

“Bentuk bantuannya ini adalah, 1 kandang ayam, 6 ekor ayam kemudian pakan dan juga vitamin”, terang Farah Dedi Setiawan.

Dijelaskannya, Sesuai konsep acara ini, bantuan ini bertujuan untuk penanggulangan kemiskinan.

” Budidaya ayam diharapkan dapat membantu penerima guna kebutuhan, seperti bayar spp sekolah anak ataupun keperluan yang lainnya “, pungkas Farah Dedi Setiawan (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.