fbpx
Sunday 19th May 2024

Dipimpin Haryanto, Daftarkan 50 Bacaleg Gerindra ke KPU Klaten

By: On:

 

Partai Gerindra saat penyerahan dokumen pendaftaran Bacaleg di KPU Klaten

KABARKLATEN.COM_ DPC Partai Gerindra Klaten mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) tingkat DPR D Klaten untuk mengikuti pemilu di tahun 2024 mendatang di KPU Klaten, Sabtu (13/05/2024) siang.

Saat pendaftaran partai Gerindra menggelar pawai jalan kaki dengan diiringi atraksi barongsai. Rombongang datang dengan yang dipimpin langsung oleh ketua DPC partai Gerindra Haryanto.

Usai pendaftaran Bacaleg, Ketua DPC partai Gerindra Haryanto mengatakan, pada saat ini partai Gerindra mendaftarkan 50 bacaleg untuk 5 daerah pemilihan.

“Partai Gerindra mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg dengan pembagian dapil I ada 11, dapil II ada 11, dapil III ada 8, dapil IV ada 9 dan dapil V ada 11, sedangkan ada 4 incumbent dan 46 pendatang baru”, ungkap Haryanto.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk kuota perempuan partai Gerindra sudah memenuhi aturan yaitu 30 persen, dan terdiiri dari kaum muda.

” Kouta perempuan sudah terpenuhi dan bacaleg partai Gerindra 56 persen diisi oleh kaum muda. Bacaleg yang paling muda berumur 22″, katanya.

Partai Gerindra akan menargetkan tiga penambahan kursi dari 5 kursi legislatif di tahun kemarin dan saat ini menjadi 8 kursi dikarenakan ketua DPP partai Gerindra Prabowo Subianto mencalonkan Presiden republik Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.