fbpx
Friday 12th April 2024

41 Atlet NPCI Klaten Diberangkatkan Ke Kejurprov di Solo

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Puluhan atlet Nasional Paralympic Committe (NPC) Klaten mengikuti lomba Kejuaraan Propinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh NPCI Jateng di kota Solo tanggal 25- 27 Oktober 2022.

Pengurus dan Atlet NPCI Klaten saat persiapan Keberangkatan Ke Kejurprov

Tahun ini lomba diikuti oleh 41 atlet, 11 pelatih dan 8 official dalam empat macam cabang olahraga.

” Kita mengikuti empat lomba cabor, yaitu Panahan 8 atlet, tenis meja 7 atlet, renang 5 atlet, atletik 21 atlet,” kata Bayu Nurochim pengurus NPCI Klaten saat keberangkatan atlet, Selasa ( 25/10/2022) di kantor NPCI Klaten.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, dalam Kejuaraan Propinsi Nasional Paralympic Committe (NPC) Indonesia ini seluruh atlet diterjunkan untuk mengasah kemampuan, ketrampilan dan mental dalam menghadapi Peparprov tahun 2023 mendatang.

“semua atlet kita terjunkan untuk pemanasan menuju Peparprov 2023, dan untuk target mendali, minimal kita bertahan di juara umum seperti tahun 2019 yang waktu itu di tiga tempat, di Solo, Cilacap, dan Semarang,” harap Bayu.

Untuk saat ini seluruh atlet NPCI sudah mempunyai kemampuan yang merata, dulu NPCI Klaten lumbung emas ada dilomba Panahan, tapi untuk saat ini kemampuan atlet sudah merata di seluruh NPCI Jateng.

“Untuk kemampuan atlet sekarang ini sudah merata di semua cabang olahraga Paralympic, dulu NPCI Klaten lumbung mendali emas ada atlet panahan, tapi untuk sekarang kemampuan atlet sudah merata di seluruh NPCI Jateng,” jelasnya.

Harapannya, adanya lomba Kejuaraan provinsi ini seluruh atlet lebih siap diajang Peparprov 2023 mendatang, pungkas Bayu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.