fbpx
Thursday 13th June 2024

11 Atlet NPCI Klaten Uji Coba Lapangan Standart Kompetensi di UNS Solo

By: On:

 

KABARKLATEN.COM_ Pelatihan yang dilakukan oleh atlet Atletik National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Klaten sangat menentukan ketrampilan atlet yang akan membawa nama baik kabupaten Klaten dalam Perparprov IV di Kabupaten Pati tanggal 09-13 September 2023 mendatang.

Para atlet dilatih oleh Chaerudin di Stadion Trikoyo Klaten sebagai pelatih di NPCI Klaten, Dalam menguatkan dan meningkatkan ketrampilan bertanding di laga Perparprov IV di Pati para atlet berlatih 6 kali latihan dalam seminggu.

Wakil Ketua NPCI Klaten Ririn Dwi Asih Sekaligus atlet lari mengatakan, atlet atletik berlatih 6 kali dalam seminggu, 4 kali latihan di stadion trikoyo Klaten dan 2 kali latihan dirumah untuk pengembangan program teknik dan fisik atlet.

“Kita atur program latihan untuk atlet atletik dalam berlatih, 4 kali di stadion 2 kali dirumah masing-masing atlet”, kata Ririn, minggu (20/08/2023).

Terkait pengenalan medan pertandingan, 11 atlet NPCI Klaten melakukan uji coba trak lintasan nomor lari sprint di Stadion UNS Solo.

11 atlet kita lakukan uji coba tempat latihan yang sesuai dengan standar pertandingan yang berada di UNS Solo, 4 atlet balap kursi roda dan 7 atlet lari sprint jarak pendek,menengah dan jauh dan 5 atlet lempar latihan di stadion trikoyo Klaten, total 16 atlet NPCI Klaten yang akan berlaga di Perparprov IV di Pati, tegasnya.

Menurut Ririn, dengan melakukan uji coba trak lintasan nomor lari di UNS Solo, maka atlet NPCI Klaten akan mengenai dan memahami medan laga pertandingan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pati mendatang.

” Kita mencari kesempatan latihan uji coba lapangan standart kompetensi sebelum bertanding ke Perparprov IV di Pati besok, dan para atlet tidak canggung lagi dan dapat beradaptasi dalam perlombaan”,pungkasnya (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.