fbpx
Tuesday 28th June 2022

KKN Univet Bantara Sukoharjo Mengadakan Pelatihan Membuat Strap Masker

By: On:

Weli Umiyati saat mengadakan pelatihan

KABARKLATEN.COM_Salah satu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo, Weli Umiyati, melaksanakan Pelatihan membuat strap atau konektor masker yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Februari 2022.

KKN di Era pandemi ini sangat berbeda dengan KKN pada umumnya. KKN pada umumnya mengabdi kepada masyarakat di desa yang belum terlalu maju dengan konsep kelompok. Sedangkan KKN tahun ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilaksanakan secara KKN Mandiri di rumah masing-masing.

Acara Kegiatan ini yaitu, memperkenalkan alat dan bahan pembuatan strap atau konektor kemudian memberikan pelatihan cara membuat strap atau konektor masker ke anak-anak di desa Pabelan RT 001 Kartasura, Sukoharjo.

Strap atau konektor masker Pada masa Sekar bukan hanya sebagai pengait masker tetapi jg strap atau konektor masker dijadikan sebuah aksesoris untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu perlu adanya keterampilan cara membuat strap atau konektor masker dengan kreasi sendiri. Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai wadah meningkatkan kreativitas anak-anak sehingga mampu memberikan kebebasan dalam berkreasi, mengasah softskill anak-anak serta menumbuhkan jiwa berwirausaha.(Artikel Weli Umiyati)

.
.
.
.
DPL : @muas_fendy

#kknmandiri2022
#univetbantarasukoharjo
#pendidikanbiologi
#univet_official

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan