fbpx
Monday 22nd July 2024

Dalam Rangka Bulan Bhakti, IBI Ranting Jatinom Beri Pelayanan KB Gratis Ke Masyarakat

By: On:

 

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Hari Bidan Internasional dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke- 72 tahun, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Jatinom Kabupaten Klaten menggelar serangkaian kegiatan yang bertempat di PMB. SITI SUJALMI yang beralamat di Dukuh Jowinangun, Desa, Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten.

Kegiatan tersebut berupa pelayanan Imunisasi bayi dan balita dalam Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN dengan layanan berupa pemasangan IUD dan lepas pasang Implant untuk wanita usia subur.

Saat ditemui KABARKLATEN.COM, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Jatinom Rina Setyowati S. Tr. Keb. Bdn, mengatakan,
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun IBI Cabang Klaten yang terdiri dari 13 ranting di wilayah Kabupaten Klaten.

“Ada 13 ranting IBI, Masing-masing Ranting IBI mengadakan pekan imunisasi dunia dan pelayanan safari KB dan juga anjang sana ke sesepuh IBI”, ungkap Rina Setyowati S. Tr. Keb. Bdn Jum’at (16/062023).

Lebih lanjut ia mengatakan, disamping itu ada pemberian makanan tambahan untuk gizi buruk kegiatan jalan sehat dan puncaknya dengan kegiatan seminar yang akan diadakan pada tanggal 31 Juli 2023.

“Kegiatan pagi hari ini adalah pelayanan KB jangka panjang yaitu IUD dan Implant dimana di ranting Jatinom melibatkan wilayah Kayumas , Jatinom dan karanganom”, jelasnya.

Dijelaskan Rina, adapun untuk sasaran kegiatan pada hari ini adalah ibu- ibu usia subur yang punya pasangan, diwilayah kawedanan Jatinom.

“Sasaran nya Ibu-ibu yang punya pasangan dan yang sudah mendaftarkan ada sekitar 55 akseptor, namun yang datang terlayani ada 66 akseptor”, katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan khusus nya KB.

” Harapan kami, organisasi IBI dapat terus berkiprah dalam hal pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam rangka penurunan angka stunting dimana angka stunting yang tinggi bisa kita turunkan dengan KB, untuk keluarga yang terencana itu akan sangat menurunkan terjadi Stunting “, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.