fbpx
Friday 12th April 2024

Bapermas Gandeng Drono Ulam Sari Adakan Pelatihan Bioflok

Kabarklaten.com_ Badan Pemberdayaan masyarakat ( Bapermas ) Klaten bekerjasama dengan Drono Ulam Sari Rabu (lalu) mengadakan pelatihan pemberdayaan perikanan lele dengan sistem bioflok di kantor desa Drono, Ngawen, Klaten.

Agung Qomarudin pemateri Pelatihan Bioflok saat menyampaikan pelatihan

Agung Qomarudin pemateri Pelatihan Bioflok saat menyampaikan pelatihan

Kasubid pemberdayaan masyarakat ( Bapermas) Laksono Aris Widiyanto mengatakan, pelatihan ini diadakan guna mengenalkan pemeliharaan ikan lele dengan metode yang tepat guna yaitu sistem bioflok.

” Ini merupakan pelatihan yang langka, karena jarang sekali masyarakat yang mengetahuinya,” ucapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta yang hadir dipelatihan ini diwakili oleh posyantek disetiap kecamatan serta warga masyarakat sekitar.

“Peserta yang hadir dari posyantek, mereka yang akan meneruskan ke warga langsung,” katanya

Hal senada juga disampaikan oleh Pembicara pelatihan Agung Qomarudin, pelatihan budidaya ikan lele dengan sistem bioflok merupakan cara terbaik dalam budidaya ikan lele. Dengan bioflok ini pembudidaya dapat memelihara ikan lele yang ramah lingkungan.

” Budidaya ikan lele bioflok selain ramah lingkungan juga irit dalam pemberian pakan” katanya

Dikatakannya, dalam budidaya ikan lele bioflok ini masyarakat akan lebih baik banyak keuntungan dan hasil yang lebih maksimal.

” Yang kami alami sebagai pembudidaya ikan lele dengan sistem bioflok ini yaitu hasil lebih maksimal dan ikan lelenya lebih kenyal, disamping itu pemeliharaannya juga lebih irit,”Pungkasnya( udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.