fbpx
Friday 12th April 2024

Yaspim Gelar Do’a dan Buka Bersama 100 Anak Yatim Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten menggelar acara Do’a dan buka bersama Anak Yatim Klaten. Kegiatan ini diawali dengan dengan do’a bersama kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dan buka bersama.

Dalam rangakaian kegiatan, pengurus membagikan 100 paket sembako dan uang saku senilai Rp. 300.000,- untuk setiap anak.

Di sela-sela kegiatan ketua Yaspim Darussalam Tri Subagio mengungkapkan, kegiatan ini adalah kegiatan do’a dan buka bersama serta pembagian sembako dan uang saku kepada 100 anak yatim Klaten dalam bulan Ramadhan ini.

“Yaspim Darussalam saat ini mengundang 100 anak yatim berserta orang tua atau wali, untuk berbuka puasa do’a bersama dan pembagian sembako dan uang saku kepada anak-anak yatim Klaten”, ungkap Tri Subagio, minggu (24/03/2024) disalah satu warung makan di wilayah Buntalan Klaten.

Tri Subagio berharap kegiatan beserta anak yatim Klaten ini tidak hanya bisa dilakukan di bulan Ramadhan saja, namun bisa dilaksanakan di bulan bulan lain.

“Kegiatan ini untuk memancing atau mengetuk hati para masyarakat Klaten agar lebih peduli dengan anak-anak yatim, karena kewajiban terhadap anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama”, tuturnya.

Sejarah berdirinya Yaspim Darussalam berawal dari kegiatan kemanusiaan tahun 2020 lalu. Awalnya para anggota tergerak untuk membantu tunggakan, sumbangan pembiayaan pendidikan (SPP).

Kemudian pergerakan itu tercetuslah Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten.

Salah satu anak yatim, Al Qoir Basra Mengaku senang dengan pemberian santunan dan sembako yang serahkan melalui Yaspim Darussalam Klaten.

“Senang sekali Pak, kami ucapkan terimakasih untuk donatur sekaligus pengurus Yaspim Darussalam yang sudah membantu kami semua”, pungkas Al Qoir Basra.(din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.