fbpx
Sunday 19th May 2024

Sekda Klaten Buka TMMD Sengkuyung Tahap II 2024

By: On:

KABARKLATEN.COM— Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2024 di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan secara resmi dibuka, Rabu (8/5/2024). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Jajang Prihono hadir sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2024 di lapangan desa setempat.

Dalam amanatnya, Sekda Klaten yang membacakan sambutan Bupati Klaten Sri Mulyani menuturkan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, mempererat kerukunan di tengah masyarakat, juga dapat berdampak secara nyata dalam pengembangan kawasan pedesaan di Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan dan sekitarnya.

“Dengan mengoptimalkan sumber daya lokal yang ada, semoga gerak langkah kita mempercepat terwujudnya peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” ungkapnya.

Adapun latarbelakang terpilihnya Desa Karangdukuh, Jogonalan dalam program TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2024 karena terbatasnya akses jalan antar desa sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian masyarakat. Sementara sasaran fisik antara lain betonisasi jalan sepanjang 210 meter dengan lebar 4 meter, pembangunan talud jalan sepanjang 210 meter dengan tinggi 4 meter, serta jambanisasi sebanyak 4 unit dan rehab rumah tak layak huni sebanyak 4 unit.

Selain sasaran fisik, program ini juga menargetkan sasaran non fisik berupa wawasan kebangsaan, penyuluhan berita hoaks, penyuluhan adminduk, dan penyuluhan kenakalan remaja. Program ini berlangsung mulai 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung sendiri merupakan salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI/Polri, departemen, lembaga pemerintahan non departemen, dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama dengan masyarakat. (ang/din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.