fbpx
Friday 12th April 2024

Puluhan Disabilitas Klaten Ikut Talent Scouting Yang Diadakan NPCI Jateng

By: On:

Para Disabilitas Klaten yang mengikuti Talent Scouting di gedung KONI

KABARKLATEN.COM_ Puluhan anak Disabilitas di Kabupaten Klaten mengikuti kegiatan Talent Scouting calon atlet National Paralympic Commite Indonesia, yang diadakan oleh NPCI Jateng di gedung Koni Klaten, Minggu (02/07/2023).

Komisi E DPRD Prov. Jateng, Drs. Anton Lami Suhadi, M.Si, dan H. Yudi Indras Wiendarto, S. E, Komisi E DPRD Provinsi Jateng, Isnanto Hadi, Kabid Pemuda dan Olahraga Klaten, Titis perwakilan Dinsosp3akb Kab. Klaten, Sri Mulyo, Ketua NPCI Klaten, Parwanto, S.T, Ketua KONI Klaten, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Disela- sela kegiatan Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Jateng Slamet mengatakan, saat ini NPCI Jateng bekerjasama dengan NPCI Klaten mengadakan Pemanduan Bakal Olahraga disabilitas di Kabupaten Klaten yang diikuti oleh puluhan disabilitas.

“Pada hari ini kita mengadakan kegiatan Pemanduan Bakat Olahraga disabilitas di klaten, dan alhamdulillah banyak disabilitas yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut”, ungkap Slamet Widodo.

Ia menjelaskan, para disabilitas saat ini hadir untuk mengikuti assesment tentang disabilitas, assessment biometric dan bio motorik untuk mencari anak- anak yang berpotensi untuk dikembangkan dan dibina dalam olahraga.

Banyak anak-anak disabilitas yang hadir untuk mengikuti assesment tentang disabilitas dan assesment bio metrik dan bio motorik. Dan saat ini saya melihat hari ini ada anak yang berpotensi untuk dikembangkan di olahraga yang berprestasi. Kedepan anak- anak itu kita rekomendasikan untuk dibina dan difasilitasi saya yakin kedepan anak tersebut akan berprestasi”, Jelas Slamet Widodo.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jateng Anton Lami Suhadi mengatakan, Olahraga ini terbagi menjadi dua yaitu Olahraga yang dibawah KONI dan Olahraga yang di bawah NPCI. Di dua lembaga Olahraga ini selaku DPRD Provinsi Jateng Yang membidangi Olahraga selalu memotivasi dan mendorong agar para atlet dapat berperangai dengan baik.

” Ada dua lembaga Olahraga yaitu KONI dan NPCI, di kedua lembaga Olahraga ini, Saya selaku Komisi E DPRD Provinsi Jateng selalu memotivasi agar para atlet berperan dengan baik”, ungkap Anton Lami.

Lebih lanjut, Kegiatan ini diadakan di lima belas (15) Kabupaten, untuk mencari atlet- atlet terbaik di masing-masing Kabupaten.

“Klaten ini banyak potensi, salah satunya untuk kegiatan atletik dan juga panahan itu juga menjadi perhatian kita. Dan mereka diberikan harapan bahwa mereka tidak di beda-bedakanbeda-bedakan, pemerintah memberikan ruang bagi yang berprestasi untuk bekerja di perusahaan dan ASN maupun Wira Swasta”, pungkasnya.(din) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.