fbpx
Sunday 19th May 2024

Peringati hari Disabilitas, 8- 30 JT Dianggarkan Setiap Desa di Karanganom

Kabarklaten.com_ Kabarklaten yang tergabung dalam ICKK Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten, hadir di perayaan hari disabilitas internasional yang digelar di gedung serbaguna kantor desa Jurangjero Karanganom Klaten.

Para relawan dan Tamu undangan usai Acara peringatan hari Disabilitas

Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional, ickk menggelar acara kreasi seni budaya dan penampilan kreasi dari penyandang disabilitas.
Hadir Camat Karanganom, Slamet Samodro, Wakil Rakyat Hapsoro, Muspika, perangkat desa dan para penyandang disabilitas dan keluarganya.
Ketua ICKK Sri Mulyo mengatakan, acara ini merupakan kegiatan untuk memperingati hari disabilitas internasional, serta menjadi salah satu warga silaturahmi para Disabilitas Karanganom dan sekitar yang terbentuk di Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK).
” Kegiatan ini merupakan bentuk acara silaturahmi bagi para disabilitas, serta untuk memperingati hari disabilitas Internasional,” Kata Sri Mulyo disela-sela acara peringatan hari disabilitas Internasional digedung serbaguna, desa Jurangjero Karanganom Klaten, Kamis ( 26/12).
Sementara Camat Karanganom Klaten, Slamet Samodro menyampaikan, pemerintah kecamatan Karanganom sudah 5 tahun telah memperhatikan disabilitas yang ada di wilayah Karanganom dan sekitarnya.
” Sejak 5 tahun lalu pemerintah kecamatan Karanganom telah membentuk tim relawan yang mampu memberikan bantuan penanganan terhadap disabilitas, ” Ungkap Slamet Samodro.
Menurut dia, pemerintah kecamatan Karanganom mendorong kepada pemerintah desa untuk memberikan keberpihakan terhadap disabilitas yang ada di desanya.
” Kami mengarahkan kepada pemerintah desa untuk mengganggarkan dari dana desa untuk keperluan para disabilitas, dan disetiap desa telah menganggarkan dana APBdes sejumlah 8-30 jt,” Imbuhnya ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.