fbpx
Monday 22nd July 2024

Pelatihan Menjahit ICKK, Tingkatkan Ekonomi Keluarga ABK

Kabarklaten.com_ Inclusi Canter Karanganom Klaten (ICKK) berupaya untuk membekali Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK) dalam melangkah dan menatap masa depan dengan pelatihan menjahit didesa beku kecamatan Karanganom Klaten Selasa (10/12).

Seorang Difabel sedang berlatih menjahit

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraaan ekonomi keluarga dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).
Pengurus ICKK Tri Widyastuti Mengatakan, pelatihan menjahit ini merupakan kegiatan pembinaan untuk keluarga difabel dengan menggunakan dana APBD Klaten tahun 2019, sehingga keluarga difabel dapat melakukan kegiatan sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
” Kegiatan ini merupakan pembinaan difabel dan keluarga Anak Berkebutuhan Khusus ABK untuk meningkatkan kesejahteraaan ekonomi keluarga,” Kata Widyastuti
Dijelaskannya, saat ini untuk pelatihan menjahit sementara dirumah kosong dari salah satu pengurus. Dan kedepannya rencana segala macam kegiatan ICKK akan dilakukan digedung ICKK Kedepan.
” Sementara pelatihan menjahit ini dilaksanakan di rumah pengurus ICKK, dan kedepan kita akan mendapatkan bantuan pembangunan Gedung yang berpusat di kecamatan Karanganom,” Imbuhnya.
Dikatakannya, pelatihan ini diikuti oleh 10 orang dari Difabel dan orang tua Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK).
” Ada 100 an Anak yang dibina oleh ICKK dari wilayah Karanganom Tulung dan Boyolali,” Katanya.
Salah satu peserta pelatihan Sri Widiyanti, merasa senang dan semangat mengikuti pelatihan menjahit, karena dengan mempunyai ketrampilan dapat meningkatkan penghasilan rumah tangga.
” Senang sekali dapat mengikuti pelatihan menjahit ini, disamping untuk menambah pengetahuan juga untuk mendapatkan penghasilan,” Pungkasnya ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.