fbpx
Monday 22nd July 2024

Peduli Stunting, IPPK Karanganom Gelar Baksos di HUT Ke 50 di Desa Brangkal

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 50, Insan Purnawirawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) ranting Karanganom menggelar bakti sosial di Desa Brangkal Karanganom Klaten.

Dalam kegiatan baksos ini IPPK ranting Karanganom memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita yang ada di Desa Brangkal dan Tarubasan.

Usia kegiatan bakti sosial, Ketua IPPK Cabang Klaten Djoko Sutrisno mengatakan, kegiatan ini adalah serangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Insan Purnawirawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Emas yang ke- 50.

“Ada beberapa kegiatan diantaranya senam, lomba, salah satunya sesuai motto dari IPPK, yaitu peduli dan berbagi, peduli terhadap program strategis pemerintah penanganan stunting”, ungkap Djoko Sutrisno, Jum’at (07/07/2023) di aula pertemuan desa Brangkal.

Lanjut Djoko, dalam peringatan Hari Ulang Tahun ini, IPPK merencanakan akan mendatangi di 30 Desa di 26 Kecamatan untuk memberikan bantuan.

“Ini sudah 15 Desa yang kita datangi, mudah mudahan akhir Juli bisa semua Kecamatan kita datangi dan beri bantuan, walaupun tidak banyak”, katanya.

Djoko Sutrisno berharap kedepan Insan Purnawirawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) sesuai visi misi nya dapat berbuat untuk kemajuan masyarakat.

Hal senada di sampaikan Camat Karanganom Klaten Poniran mengatakan, IPPK Cabang Klaten bekerjasama dengan IPPK ranting Karanganom dan Forkompimcam Karanganom mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan yang berupa makanan tambahan bagi balita yang terindikasi stunting.

“IPPK ranting Karanganom dan Kecamatan Karanganom serta stag holder Kecamatan Karanganom bekerjasama mengadakan bakti sosial untuk pemberian bantuan makanan tambahan bagi anak yang terindikasi stunting”, kata Poniran.

Dijelaskan Poniran, bahwa pada kegiatan ini diikuti oleh ibu dan balita sebanyak 30 anak di dua Desa.

“Ada sekitar 30 anak yang menerima bantuan tambahan makanan dari dua Desa yaitu Desa Brangkal dan Tarubasan”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.