fbpx
Sunday 19th May 2024

Keluarga Galuh Haji Jaitun Serahkan Hewan Qurban Di Sembilan Masjid di Klaten

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Keluarga besar Galuh Haji Jaitun menyerahkan belasan ekor hewan qurban kesembilan masjid agung di Klaten, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Dalam penyerahan hewan qurban tersebut diserahkan melalui tim pemenangan ORI ke beberapa masjid dan pondok pesantren.

Relawan ORI ( Dwi Yanto tengah, Abu fais pinggir saat menyerahkan hewan qurban di salah satu masjid di Klaten)

Sekretaris Relawan ORI Aries menyampaikan, penyerahan hewan qurban ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha ke berbagai masjid yang ada di Klaten.

“Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha PK One Krisnata melalui tim relawan ORI menyerahkan belasan ekor kambing ke masjid masjid di Klaten dan pondok pesantren Ibnu Abbas,” kata Aries Kamis ( 30/07/2020).

Menurut Sekretaris Relawan ORI, momentum hari raya idul Adha, merupakan bentuk keimanan yang harus direalisasikan oleh pemimpin Klaten mendatang.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan momentum kegiatan ibadah yang seharusnya dilakukan oleh pemimpin Klaten mendatang, karena dengan kegiatan ibadah Idul Adha ini merupakan bentuk tanggung jawab keimanan dan sosial,” katanya.

Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, perintah Allah yang berkenaan dengan qurban tetap dijalankan oleh bakal Calon Bupati Klaten One Krisnata.

“Karena ini merupakan perintah Allah tentang qurban, maka dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kita tetap menyalurkan hewan qurban ke masjid masjid di wilayah klaten,
Tujuannya mengingatkan kembali, bahwa kita harus menjaga warisan yg telah dibangun ratusan tahun yg lalu oleh para ulama, sehingga Klaten memiliki peradaban Islam yang seperti kita nikmati seperti sekarang, Jejak masjid yg sudah berdiri sebelum berdirinya Kerajaan Islam Jawa di Demak, Seperti majasem yang 💯 tahun lebih dahulu dari Kerajaan Demak membuktikan bahwa Ulama Islam sudah menyebar diseluruh klaten untuk mengajarkan nilai nilai Islam yg menyelamatkan kehidupan dunia dan akherat, tanpa ada konflik horisontal dimasyarakat yg masih dibawah kekuasaan Hindu,” pungkasnya.(Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.