fbpx
Monday 4th March 2024

Kabar Baik! Pejabat RT/RW Akan Dapat JPS Kabupaten

By: On:

Kabarklaten.com — (Manisrenggo), Kunjungan Bupati Klaten, Sri Mulyani ke Desa Kebonalas disambut meriah oleh warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Pasalnya, dalam sambutannya ia menyampaikan terobosan program bantuan baru yakni perolehan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten bagi petugas LINMAS, Ketua RT dan RW.

Penyerahan simbolis BLT DD di Desa Kebonalas, Manisrenggo

.
“Ada program baru bisa dimasukkan di program Jaring Pengaman Sosial (JPS) kabupaten tahap 3. Warga yang belum tercover bantuan seperti bapak-bapak Linmas bisa dimasukkan. Terutama pak RT dan pak RW bisa diusulkan untuk mendapat bantuan JPS tahap 3,” ungkap Sri Mulyani.

“Namun ada kriteria yang harus dipenuhi. Petugas RT dan RW yang ASN, pensiunan dan aparat TNI Polri tidak berhak mendapat bantuan,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, seruan untuk disiplin mematuhi protokol covid selalu didengungkan. Terlebih belakangan setelah terkonfirmasi melonjaknya jumlah pasien positif covid di Klaten.

“Sebanyak 95% kepala keluarga Kebonalas sudah terkaver bantuan. BPNT, PKH, BST Kemensos, JPS provinsi dan kabupaten dan BLT Dana Desa. Setiap satu KK mendapat satu program bantuan. Saya berharap Bapak/ibu penerima bantuan tetap dalam keadaan sehat dan selalu mematuhi protokol covid,” ujar Mulyani. (ikapri/MH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.