fbpx
Monday 4th March 2024

Jelang Ramadhan, Kapolri Kunjungi Percepatan Vaksinasi Tahap 3 Di Klaten

By: On:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Klaten

KABARKLATEN.COM_ Kepolisian Republik Indonesia saat ini sedang menargetkan capaian vaksinasi dosis 3 booster, dikarenakan menjelang bulan Ramadhan kegiatan masyarakat yang kian meningkat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peninjauan vaksinasi serentak di gedung IPHI Kabupaten Klaten, Sabtu ( 13/03/2022).

” Dengan vaksinasi booster maka tubuh akan dapat menangkal virus sebesar 99%, untuk vaksinasi booster di wilayah Klaten dinilai cukup tinggi,” ungkap Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers.

Saat mengunjungi vaksinasi booster di Klaten, Kapolri didampingi oleh DPR RI dari fraksi Nasdem Eva Yuliana, Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, Dandim 0723 Klaten, Letkol INF. Joni Eko Prasetyo dan Bupati Klaten Serta rombongan.

Dalam jumpa pers Kapolri menyampaikan, hari ini di Indonesia mentargetkan capaian satu juta lima ratus ribu dosis vaksin dan pelaksanaan ini termasuk di kabupaten Klaten yang hari ini dengan target 2500 dosis vaksin yang diberikan ke masyarakat.

“Mengingat mobilitas masyarakat Indonesia saat menjelang bulan Ramadhan dan idul Fitri meningkat, maka percepatan target capaian vaksinasi bosster perlu dilaksanakan segera, hal itu mengingat tradisi mudik lebaran yang dilakukan masyarakat, agar imunity masyarakat meningkat, makanya perlu adanya vaksinasi,” kata Kapolri.

Meskipun sudah di vaksin kata Kapolri, masyarakat masih harus melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan.

Sementara itu anggota DPR RI Eva Yuliana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polri yang telah melaksanakan capaian vaksinasi booster di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polri, selain dalam tugas keamanan juga telah melaksanakan capaian target vaksinasi booster tahap ke 3 ini,” pungkasnya.(Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.