fbpx
Sunday 19th May 2024

ICKK Gelar Karakter Building, Tingkatkan Percaya Diri dan Kemandirian ABK

By: On:

KABARKLATEN.COM _ Karakter building atau pembentukan karakter merupakan proses pengembangan kepribadian dan proses pembentukan sifat individu yang kuat dan percaya diri. Karakter building merupakan tindakan dan kebiasaan yang membentuk karakter seseorang.

Pembentukan karakter adalah proses yang berlangsung sepanjang hidup dan bisa dimulai usia dini, dengan pemahaman diri, pengembangan nilai-nilai etika serta memulai kebiasaan yang positif dan sehat.

Hal ini dilakukan oleh Inklusi Center Kecamatan Karanganom Bakti Negeri (ICKKBN) dalam mengembangkan kepribadian dan rasa percaya diri terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Saat kegiatan karakter building ketua Inklusi Center Kecamatan Karanganom Bakti Negeri (ICKKBN) Sri Mulyo mengatakan, dalam rangka peningkatan kapasitas anak berkebutuhan khusus (ABK) ICCKBN mengadakan kegiatan karakter building di tempat wisata Panorama Boyolali. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan keluarga anak berkebutuhan khusus, pengurus dan relawan.

“Kegiatan ini diikuti oleh orang tua dan ABK serta relawan ickk, untuk meningkatkan kapasitas ABK”,ungkap Sri Mulyo, Sabtu (28/10/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, karakter building ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ABK dalam komunikasi dan interaksi kepada lawan bicara.

“Tujuannya untuk meningkatkan komunikasi, meningkatkan kepercayaan, meningkatkan empati, dan meningkatkan kemandirian ABK, serta untuk menjaga hubungan kekeluargaan antara relawan dan keluarga ABK”, jelasnya.

Sementara salah satu relawan Sulis mengatakan, dalam kegiatan karakter building ini anak- anak sangat menikmati semua acara dan sangat berbahagia.

” Anak-anak sangat senang dalam mengikuti kegiatan karakter building ini”, pungkasnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.