fbpx
Saturday 22nd June 2024

Gerakan “Leren Ngrokok Sedino” Sanek Klaten Sukses Gelar Milad dan Baksos

KABARKLATEN.COM_ Dalam rangka memperingati Milad yang ke dua, Santri Nekad Korwil Klaten menggelar tabligh Akbar dan bakti sosial di Masjid Jami’ Nurul Akbar, Minggu (14/11/2021) desa Kajen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Disela-sela acara, Ketua Santri Nekad Korwil Klaten Aries Budi Santoso yang biasa dipanggil Gus Bud mengatakan, dalam rangka memperingati berdirinya Santri Nekad Korwil Klaten yang ke dua tahun, Santri Nekad menggelar kegiatan Pengajian Akbar dan bakti sosial untuk kaum dhuafa, anak yatim dan warga tidak mampu yang tersebar di tujuh belas Kecamatan di Kabupaten Klaten.

“Milad kali ini agak sedikit berbeda dengan tahun kemarin, kali ini dengan menggelar kegiatan Pengajian Akbar dan Bakti Sosial untuk kaum dhuafa di tujuh belas Kecamatan di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Dalam acara Milad kali ini, Santri Nekad Korwil Klaten mengundang dari perwakilan GPK, Brigade Umar Bin Khattab dan ormas Islam Klaten lainnya.

“Untuk milad kali ini, kita hanya adakan secara sederhana dan yang terpenting adalah kegiatan berlangsung dengan baik,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Sanek Abu Faiz Salahuddin, kegiatan Milad ke dua ini, Santri Nekad Korwil Klaten menggelar kegiatan Pengajian Akbar dan bakti sosial dengan upaya kerjasama dengan anggota Santri Nekad Korwil Klaten dan donatur dari warga yang peduli dengan kegiatan ini.

“Ada ratusan paket sembako yang kita bagikan untuk warga yang tidak mampu, paket sembako ini diperoleh dari donatur dan para anggota Sanek yang berniat untuk rela “Poso leren udud Sedino” demi mengumpulkan dana,” jelasnya.

Saat tausyiah ustadz Jumadi menyampaikan bahwa sebagai umat Islam harus selalu menjaga sholat.
“Agar kita tetap dekat dan tidak jauh dari Allah, kita harus selalu menjaga sholat kita lima waktu,” tutur Ustadz Jumadi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.