fbpx
Monday 22nd July 2024

Bertanding di Banyumas, 99 Atlet Kormi Klaten Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

By: On:

Kredit Foto KABARKLATEN/Udin

 

KABARKLATEN.COM_ ATLET Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, diberikan kepada atlet peserta Festival Olahraga Daerah (Forda) Jawa Tengah di Banyumas, 6-7 Juli 2024

Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, secara simbolis diserahkan kepada perwakilan atlet di Gedung PGRI Klaten, sesaat sebelum berangkat ke Banyumas, Jumat (5/7).

Penyerahan kartu kepesertaan dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Klaten, Heru Siswanto, melalui Diyah Lestari Hidayanti, Kepala Bidang Kepesertaaan.

Seksi Organisasi Kormi Kabupaten Klaten, Mulyadi, mengatakan atlet yang mengikuti Forda Jateng di Banyumas telah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kormi Kabupaten Klaten mengirimkan 107 atlet di Forda Banyumas. Dari jumlah itu, 99 atlet di antaranya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Klaten.

“Sedangkan delapan atlet lainnya tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena sesuai ketentuan umur mereka kini telah mencapai 65 tahun,”jelasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Diyah Lestari Hidayanti, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Klaten, saat memberikan sambutan di depan para atlet Kormi Klaten.

“Ya, delapan atlet Kormi Klaten yang diberangkatkan ke Banyumas karena sudah berumur 65 tahun, maka mereka tidak ikut tercover BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kormi Klaten yang telah mendaftarkan para atlet menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kerjasama Kormi Klaten dengan BPJS Ketenagakerjaan, lanjut Diyah, untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan para atlet yang diterjunkan di Forda Banyumas.

“Ketika terjadi risiko baik pada saat pertandingan, sebelum, maupun sesudah pertandingan atlet mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya . (Udin) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.