fbpx
Sunday 19th May 2024

Bersama ICKK-BN Karanganom, CSR PT. Tirta Investama Serahkan Satunan Kaki Palsu

By: On:

Penyerahan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas (tuna daksa)

KABARKLATEN.COM — (KARANGANOM) Kamis, (15/10) Tim ICKK-BN beserta relawan CSR PT. Tirta Investama Pabrik Klaten berkesempatan mengunjungi dua keluarga penyandang disabilitas tuna daksa. Tuna daksa merupakan salah satu bagian dari difabel fisik.

Pada kesempatan ini, relawan AQUA Klaten bersama ICKK-BN menyerahkan dukungan kaki palsu (prothesa) kepada dua orang anggota komunitas ICKK-BN.

Menejer CSR PT. Tirta Investama Klaten, Rama Zakaria, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program kerjasama PT. Tirta Investama dengan ICKK-BN dlm memfasilitasi penyandang disabilitas.

“Ini adalah perwujudan kerja sama kami dengan ICKK-BN. Penyandang tuna daksa juga harus mandiri untuk dirinya dan keluarga dan prothesa semoga mendukung kemandirian mereka sehingga semangat ini yg menjadi latar belakang PT. Tirta Investama Klaten untuk peduli,” Tutur Rama.

Salah seorang penerima manfaat adalah Mukhlis (40), tuna daksa sejak lahir tinggal di Krenegan, Mranggen Jatinom, seorang atlet panahan NPCI (National Paralimpyc Committee Indonesia) Klaten.

“Saya berterima atas bantuan kaki palsu ini. Saya berharap dengan dukungan kaki palsu ini dapat mendukung prestasi saya dan semakin giat dalam berlatih panahan,” ungkap Mukhlis.

Penerima manfaat lainnya adalah Murawan (38). Menyandang tuna daksa sejak umur 20 tahun karena kecelakaan, saat ini tinggal di Krubukan, Karangan, Karanganom. Kegiatan keseharian adalah penjahit pada home industri.

“Senang sekali mendapat dukungan kaki palsu ini karena membantu saya beraktifitas lebih baik lagi,” ungkap Murawan. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.