fbpx
Thursday 13th June 2024

Bentuk Apresiasi, ICKKBN Adakan Refreshing Tumbuhkan Semangat Kembali ke Relawan

By: On:

KABARKLATENCOM_ Pengurus dan relawan Inklusi Center Kecamatan Karanganom Bakti Negeri (ICKKBN) selenggarakan kegiatan refresing bersama setelah selama setahun melaksanakan program- program inklusi. Kegiatan ini diikuti oleh 16 relawan yang mayoritas dari kaum ibu- ibu. Lokasi kegiatan di bukit Obelix dan pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta.

Ketua ICKKBN Sri Mulyo mengatakan, dalam kegiatan refreshing ini memilih ke Obelix dan parangtritis karena sebagai tempat untuk melihat pemandangan alam sekaligus melihat kebesaran Allah SWT.

“Mengapa memilih Obelix dan parangtritis? Sebab untuk merefleksikan pikiran yang sudah selama setahun bekerja mengurusi ABK dan sekaligus melihat- pemandangan, tak cuma itu kita juga akan melihat kebesaran Allah dengan alam penciptaannya”, ungkap Sri Mulyo di tempat wisata Obelix, Minggu (14/02/2024)

Lebih lanjut Sri Mulyo mengatakan, bahwa agenda refreshing ini sebagai apresiasi pada para relawan ICKKBN dan pengurus yang sudah bekerja keras pada pendampingan kegiatan disabilitas baik pendampingan pendidikan dan lainnya.

“Refreshing ini merupakan apresiasi untuk pengurus tenaga ahli dan relawan ICKKBN yang sudah bekerja keras pada pendampingan anak disabilitas baik pendampingan pendidikan, kesehatan dan juga pendampingan ekonomi terhadap keluarga disabilitas”, katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan refreshing ini maka diharapkan mampu memulihkan tenaga dan pikiran para tenaga ahli, relawan dan pengurus dalam menjalankan tugas-tugas pendampingan yang akan datang.

“Diharap dengan kegiatan refreshing ini mampu memulihkan tenaga dan pikiran relawan, pengurus dan tenaga ahli ICKKBN. Dengan begitu akan timbul semangat baru untuk melakukan pendampingan terhadap anak disabilitas mendatang”, harapnya.

Sementara salah satu relawan Marfuah merasa senang dengan adanya kegiatan refreshing ini, ia berharap kegiatan refreshing ini akan dilaksanakan ditahun depan.

“Dengan adanya kegiatan refreshing ini semoga akan menambah semangat dan kinerja relawan dalam melaksanakan kegiatan ditahun ini”, pungkasnya. ( din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.