fbpx
Monday 4th March 2024

HIVE Gelar Diskusi Politik, Rara: Gen-Z Harus Berani Bersikap dan Ungkap Gagasan Untuk Indonesia Kedepan

KABARKLATEN.COM_ Industri digital semakin maju, dunia gadget makin mewarnai kaum muda. Inilah yang menjadi latar belakang diskusi yang diselenggarakan oleh HIVE di salah satu kafe di Klaten.

Melihat perilaku dan sikap Gen-Z yang cenderung hanya bermain gadget membuat Rahma Alifa lebih akrab dipanggil Rara putri ke-dua Cak Imin (Muhaimin Iskandar) ini melakukan terobosan untuk anak muda milenial dengan mengajak berdiskusi bareng tentang politik, kebangsaan dan negara.

Usai diskusi yang diselenggarakan oleh HIVE dan Kita Muda Jateng (KMJ) Rahma Arifah mengatakan, dalam diskusi yang dihadiri oleh generasi Z di wilayah Kabupaten Klaten ini mengambil tema “Tahun Politik di Depan Mata, Generasi Z Klaten Bisa Apa? “

“Kita bahas tentang politik untuk generasi Z Klaten saat ini, generasi milenial dan generasi Z Klaten akan melakukan apa ditahun politik saat ini”, ungkap Rara, Minggu (10/12/2023) malam di salah satu kafe di Klaten.

Lebih lanjut Rara mengatakan, saat ini generasi muda khususnya generasi milenial dan generasi Z harus mempunyai kepedulian dan perhatian dalam berbangsa bernegara dalam memajukan Indonesia.

“Generasi muda harus berani bersikap, mau dibawa kemana negara kita kedepannya. Generasi muda harus punya keberanian dan mental dalam mengungkapkan dan gagasan demi perbaikan kehidupan berbangsa bernegara saat ini”, katanya.

Sementara salah satu Calon anggota DPR D Partai PKBM Kabupaten Klaten Dapil V Erni Handyaningtyas merasa menyampaikan rasa bangga terhadap HIVE dan KMJ yang saat ini menyelenggarakan diskusi terhadap anak muda generasi muda milenial dan generasi Z di Klaten.

“Saat ini generasi muda milenial dan Z sangat perlu ruang dan kesempatan untuk menyampaikan gagasan dan opini dalam menghadapi persoalan berbangsa dan bernegara, ruang lingkup untuk mengkritik pemerintah maupun institusi politik bila terjadi penyimpangan dan pemerintahan”, ungkap Erni.

Disampaikannya, bahwa memiliki kepedulian dan perhatian memang harus dimiliki kaum muda saat ini.

“Saya bangga terhadap generasi muda seperti mbk Rara, yang memiliki kepedulian perhatian terhadap pemerintahan, generasi muda harus melek politik, jangan apatis terhadap politikpolitik, ini saat yang mudah berperan”, katanya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.