fbpx
Friday 12th April 2024

HUT ke 72 SMPN 2 Klaten Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 2 Klaten yang dijenal sebagai Espero pada hari Sabtu (19/8/2023) menyelenggarakan puncak peringatan HUT ke 72 di Gedung Ghra Bung Karno ( GBK ) Klaten yang dihadiri semua siswa, guru, dan tenaga kependidikan lainnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua Komite Sekolah H.Moch.Isnaeni memberikan sambutan kepada para siswa untuk senantiasa bersama-sama mengukir prestasi di Sekolah.

Kepala SMPN 2 Klaten, Ismadi menyampaikan walaupun tidak ada ujian nasional dan UNBK, dalam memberikan layanan pendidikan pihak sekolah terus berkonsentrasi untuk mempersiapkan murid kelas VIII dan IX, tersebut antara lain dengan memberikan tambahan pelajaran.

“Tujuan dari persiapan persiapan itu semua, agar anak anak dalam menjalani proses belajar di Espero ( SMPN 2) selama tiga tahun  mendapatkan hasil memuaskan dan maksimal.” Kata Ismadi

Disinggung terkait kelulusan siswa kelas IX tahun 2023 Ismadi menjawab secara  diplomatis, dirinya mengatakan seluruh siswa kelas IX sebanyak 255 siswa, dari proses yang telah dilakukan pada rapat penegas, seluruh siswa memenuhi kriteria kelulusan dalam kata lain lulus 100%.

“Kami berpesan kepada siswa kelas IX yang tentunya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk senantiasa berbakti dan menghormati kedua orang tua, karena melalui merekalah para siswa bisa menjadi yang sekarang ini, dan jangan pernah berhenti.” Pesan Ismadi

Ditempat yang sama Ketua Komite SMPN 2 Klaten, Moch. Isnaini  menyampaikan agar sekolah senantiasa memperhatikan 5 indikator keberhasilan sekolah.

“5 indikator agar Espero bisa maju dan berkembang hendaknya dipahami dimengerti, dan dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan Komite Sekolah .” Kata Moch. Isnaini
Lima indikator sekolah yang baik, maju dan berkembang adalah : managemen sekolah, KBM, ketersediaan sarpras sekolah, partisipasi masyarakat yang makin meningkat serta penampilan fisik sekolah yang menarik.
Ketua Komite berharap dengan kerja keras, disiplin, profesional, para pemangku kepentingan maka diharapkan sekolah daoat memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

“Kami berharap kepada anak anak memanfaatkan sekolah sebagai rumah kedua untuk menimba ilmu dan senantiasa mengembangkan potensi diri agar terus maju dan berkembang dengan baik.” pungkasnya
( *Moch.Isnaeni*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.