fbpx
Sunday 19th May 2024

H. Singgih Januratmoko: Tujuan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Untuk Kerukunan Berbangsa

Jatinom, KabarKlaten.com_ Ratusan peserta dari kecamatan se Kabupaten Klaten mengikuti “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” yang dilaksanakan di gedung lantai dua SDIT Budi Luhur, Jatinom, Klaten. Jum’at (22/11/2019) pagi.

H. Singgih Menyerahkan Sertifikat Kepada Peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sebagai pembicara pada empat pilar kebangsaan ini, yaitu H. Iwan, H. Prasetyo Sunaryo dan H. Singgih Januratmoko.

Peserta sosialisasi mendapatkan Sertifikat dan sepaket buku, adapun empat pilar kebangsaan yaitu; Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Ini acara pertama kami, yaitu sosialisasi empat pilar kebangsaan harapannya dengan sosialisasi, setiap masyarakat bisa menghayati empat pilar sehingga tercipta kerukunan kebangsaan dimasyarakat,

H. Singgih Januratmoko Sedang Wawancara dengan Awak Media

“Tidak seperti kemaren, supaya tidak terjadi perpecahan atau apapun yang membuat kehidupan bermasyarakat menjadi tidak nyaman, masyarakat diharapkan agar sadar diri tujuan berbangsa,

“Akhirnya, bangsa Indonesia bisa langgeng selama-lamanya,” jelas H. Singgih Januratmoko S.K.H, M.M.

Terpisah, peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari Bonyokan, Jatinom, Klaten, H. Rosid Ridho mengatakan, manfaatnya semakin menambah wawasan kebangsaan bagi pribadi.

“Walaupun hal ini sudah ada sejak sekolah dulu (SMP, SMA, PT_red), namun kali ini lebih bisa mengingatkan kita pentingnya mengamalkan empat pilar tersebut,” pungkasnya. (RED)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.