fbpx
Saturday 22nd June 2024

Struktur Gigi Berpengaruh Terhadap Rasa Percaya Diri Seseorang, Ini Penjelasan drg. Yogtasa Sekararum Saskianingtyas

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Susunan atau struktur gigi ternyata sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang saat bersosialisasi dengan orang orang di sekitarnya.

Agar struktur gigi lebih rapi seseorang perlu melakukan pemasangan behel gigi.
Di kota Klaten, saat ini sudah ada klinik utama rawat jalan yang melayani berbagai macam permasalahan terkait kesehatan gigi yaitu Klinik Gentan Dental Care (GDC). Di klinik GDC kita juga dapat melakukan pemasangan behel gigi agar penampilan kita lebih sempurna.

Koordinator Klinik GDC Klaten Utama, drg. Yogtasa Sekararum Saskianingtyas, kepada Lintassolorayanews.com saat ditemui di kantornya menjelaskan, pemasangan behel gigi atau dalam istilah medis kedokteran gigi disebut prosedur ortodontik adalah prosedur untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi atau posisi rahang yang tidak normal.

Setelah dipasang behel harus digunakan setidaknya selama 1-3 tahun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Berdasarkan kondisi gigi pasien, ada beberapa jenis behel yang dapat dipasang oleh dokter gigi yaitu :
1.Behel Konvensional ; Behel konvensional adalah behel gigi yang dipasang di bagian depan gigi. Behel ini terbuat dari logam, keramik atau plastik

2.Behel Lingual ; Behel Lingual adalah behel yang dipasang di bagian belakang gigi. Oleh karena itu jenis behel ini umumnya tidak dapat terlihat dari depan.
3. Clear Aligner ; Clear Aligner adalah behel berbahan plastik bening yang menutupi gigi. Jenis behel ini dapat dilepas pasang dan harus dibersihkan secara rutin.
4. Behel Self-Ligating ; Behel self-ligating adalah jenis behel yang tidak menggunakan karet namun sebagai gantinya behel ini menggunakan logam kecil pada bracket sebagai penguncinya.

Lebih lanjut dijelaskan drg. Yogtasa, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, pemasangan behel sebaiknya dilakukan pada seseorang di usia 12-13 tahun. Hal ini karena pada usia tersebut gigi susu umumnya telah tanggal tetapi rahang masih dalam tahap pertumbuhan. Oleh sebab itu, posisinya masih mudah diubah

Pada orang dewasa, pemasangan behel biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama daripada anak anak, karena rahang sudah tidak mengalami pertumbuhan.

“Segera kunjungi Klinik GDC terdekat dan diskusikan dengan dokter gigi kami, behel jenis apa yang cocok untuk anda..” pungkas drg. Yogtasa Sekararum Saskianingtyas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.