fbpx
Thursday 15th July 2021

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Pelajar Saat Latihan Silat, Pelaku Terancam Hukuman 15 tahun Penjara

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Penyebab kematian remaja asal Klaten, Jawa tengah, MRS (15th) terungkap sudah. Polres Klaten berhasil mengungkap misteri kejadian kematian pesilat remaja dengan mengamankan 6 tersangka 3 diantara masih dibawah umur.

Siang tadi, Kapolres Klaten Edy Suranta Sitepu melalui kasat reskrim AKP Ardiyansyah Rithas Hasibuan mengatakan, ada 6 tersangka dan 3 diantaranya tidak ditahan karena masih dibawah umur dan 3 yang diamankan sudah dewasa.

“Dari hasil penyelidikan ada 6 tersangka 3 diantara masih dibawah umur dan 3 diantaranya sudah dewasa yang menyebabkan tewasnya MRS,” ungkap AKP Ardiyansyah Rithas Hasibuan mewakili Kapolres Klaten Edy Suranta Sitepu, Jum’at (09/03/2021).

Ada beberapa bukti penganiayaan, baik adanya bekas pukul dengan benda tumpul ataupun tangan kosong.
“Menurut keterangan pelaku korban dipukul atau ditendang di bagian dada dan punggung, karena saat itu ada 12 anggota silat yang sedang melakukan latihan olah pernafasan,” Jelasnya.

Lanjutnya, Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan keluarga korban yang merasa curiga atas kematian MRS yang saat itu sedang pamit untuk latihan silat.

“Berdasarkan laporan keluarga korban, MRS sudah mengikuti latihan silat 6 bulan yang lalu, keluarga terkejut dan curiga dengan kepulangan MRS yang pulang dalam keadaan meninggal dunia setelah latihan silat. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP polisi berhasil menetapkan 6 tersangka,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 80 ayat 2 dan 3 UU 35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan