fbpx
Sunday 19th May 2024

Bimbel Qur’an Rubaiyat, Solusi Privat Baca Qur’an Sehari Bisa

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Bimbel Qur’an Rubaiyat, yang beralamat di jalan Kopral Sayom Gang Kinanti No 19 Jetak Kidul Karanganom Klaten Utara Sabtu (10/04/2021) mengadakan launching program pembelajaran sehari bisa membaca Alquran di hotel grand Cokro. Program tersebut dilakukan oleh Bimbel Qur’an Rubaiyat dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh pendiri bimbel Qur’an Rubaiyat Tata Sutarya saat melakukan launching program Bimbel Qur’an.

“Kami hari ini menghadirkan 11 murid dan yang bisa kita ajari ada 8 murid, mereka dari awal benar benar tidak dapat membaca Alquran dan kita targetkan sebelum ashar 8 murid tadi dapat membaca Alquran. Ini merupakan kegiatan launching yang kita sampaikan ke masyarakat bahwa program Bimbel Qur’an Rubaiyat ini merupakan solusi buat umat muslim yang punya keinginan untuk bisa membaca Alquran,” ungkap Tata Sutarya.

Pembelajaran qur’an sehari di hotel grand Cokro

Disampaikannya, program bimbel Qur’an Rubaiyat ini merupakan program terbaru setelah beberapa tahun yang lalu program pembelajaran yang dilakukan dengan sistem pembelajaran dari masjid ke masjid bahkan online.

“Dulu pembelajaran yang kita lakukan dengan mengrekrut guru ngaji dari masjid ke masjid, serta kita sebar buku hingga saat ini sudah mencetak 200rb buku, kemudian dengan pengalaman sejak 2012 hingga kini, ternyata trend masyarakat saat ini banyak dari mereka yang menginginkan pembelajaran qur’an secara profesional dan bahkan kita membuka kelas berbayar di hotel banyak dari mereka yang mau mengikuti bimbel Qur’an Rubaiyat ini. Tetapi bukan berarti semua kelas akan berbayar, kelas yang gratis pun tetap masih kita jalankan,” jelasnya.

Dikatakannya, hasil survei institut ilmu Qur’an, masyarakat yang beragama Islam di Indonesia khususnya klaten ada sekitar 60% yang belum bisa membaca Alquran.

“Masyarakat Indonesia khususnya klaten yang tidak bisa membaca Alquran sesuai dengan hasil survei institut ilmu Qur’an ada sebanyak 60% dari penduduk yang menganut agama Islam,” imbuhnya.

Maka dari itu, bimbel Qur’an Rubaiyat di bulan suci ramadhan ini merupakan momentum yang tepat untuk dapat mengajarkan kepada kaum muslimin untuk belajar Al Qur’an dengan metode yang tepat.

“Di bulan ramadhan kita sediakan kelas kelas baik di hotel maupun di cafe- cafe, ada kelas privat maupun kelas eklusif dengan metode pembelajaran sehari bisa membaca Alquran,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu murid, Evi (32th) merasa bahwa dirinya yang awalnya belum bisa membaca Alquran kini sudah bisa membaca Alquran.

“Masya Allah, awalnya saya tidak menyangka kalau bisa membaca Alquran dengan satu hari saja, namun berkat bimbingan dari ustadzah yang mengajari kini saya sudah bisa membaca Alquran walaupun masih terbata-bata,” ungkapnya (Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.