fbpx
Monday 22nd July 2024

Undang Mr. Mashar Durrani dari USA, Unwidha Gelar Kuliah Umum Tentang Bisnis

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Universitas Widya Dharma Klaten (Unwhida) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “How to Create A Start Up Business”.

Kuliah umum tersebut mengundang dosen tamu CEO Parallanet, California-USA Amerika Serikat Mr. Mashar Durrani dan dimoderatori Oky Kuntaryanto.

Diawali dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Universitas Widya Dharma Klaten dengan Parallanet California-USA untuk peningkatan kualitas dan pengembangan kurikulum beberapa program studi.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten Prof Triyono menyampaikan adanya kuliah umum yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil hikmah pelajaran didalam menghadapi perkembangan ilmu teknologi dan ekonomi global saat ini.

“Nanti akan disampaikan Mr. Mashar Durrani tentang bagaimana caranya memulai usaha atau bisnis di era modern disaat teknologi berkembang begitu cepat “, ungkap Prof Triyono Rabu (26/06/2024) di ruang pertemuan Universitas Widya Dharma Klaten.

Usai Kuliah umum Mr. Mashar Durrani mengatakan, bahwa untuk memulai sesuatu usaha seseorang harus memiliki ide, kreatifitas, dan jaringan yang dapat dipercaya. Seorang pengusaha harus memiliki komitmen terhadap investor, klien atau konsumen serta terhadap karyawan yang bekerja di bidang usahanya.

“Pengusaha harus memiliki komitmen, tanpa komitmen niscaya usaha yang dirintis tidak akan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak berhasil”, kata Mashar Durrani.

Beliau mencontohkan beberapa start up yang berhasil membuka usaha di Indonesia diantaranya ayam geprek, Gojek toko pedia dan bisnis lainnya. (Din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.