fbpx
Monday 22nd July 2024

Rest Area Belangwetan Akan Dioperasikan Untuk UMKM Desa

By: On:

KABARKLATEN.COM_ Kawasan rest area yang berada di Desa Belangwetan Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Tepatnya di pinggir jalan Jogja- Solo sebelah barat dukuh Plembon akan dioperasikan sebagai tempat UMKM di Desa Belangwetan.

Kepala Desa Belangwetan Hartana mengatakan, rest area ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga desa Belangwetan.

“Dengan bergeliatnya ekonomi para pelaku UMKM akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka”, ungkap Hartana, Selasa (02/07/2024).

Selanjutnya dijelaskan Hartana, saat ini kondisi bangunan kawasan rest area desa Belangwetan masih dalam tahap penyempurnaan. Dimana bangunan mushola masih belum jadi serta sarana dan prasarana sanitasi juga belum terpasang. Demikian halnya untuk pagar keliling kawasan juga belum menyeluruh terbangun.

Hartana juga menjelaskan, rencananya untuk penyempurnaan bangunan kawasan rest area tersebut akan dianggarkan dengan dana yang bersumber dari dana desa dan ditambah dengan dana yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD).

Lebih lanjut dijelaskan Hartana, ke depan setelah kawasan rest area tersebut selesai pengerjaan pembangunannya, diharapkan dapat menjadi sentra ekonomi baru di kawasan Klaten Utara, dimana para pelaku UMKM beraktivitas di dalamnya.

” Lokasi kawasan rest area desa Ketandan sangat strategis, berada di pinggir jalan nasional yang menjadi urat nadi transportasi umum dan berada di tengah tengah dua kota budaya yang menjadi destinasi wisata yaitu kota Surakarta maupun YogyakartaYogyakarta” jelas Hartana.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.